Roma (ANTARA News) - Fiorentina menjaga peluang mereka untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim depan melalui kemenangan 3-0 di markas Bologna pada Sabtu, yang semakin menempatkan lawan mereka itu dalam ancaman degradasi.

Dua sepakan Juan Cuadrado pada menit ke-23 dan 87, serta tembakan Josip Ilicic 11 menit sebelum turun minum, mendekatkan jarak antara pasukan Vincenzo Montella dengan tim peringkat ketiga Napoli menjadi tujuh angka.

Fiorentina hanya mendapatkan sedikit masalah untuk menaklukkan Bologna, meski tidak memiliki penyerang sejati di atas lapangan, dan mengukuhkan diri di peringkat keempat dengan 61 angka.

Mereka juga memperbesar keunggulan atas Inter Milan, yang akan menghadapi Napoli pada Sabtu malam, menjadi lima angka.

Kemenangan bagi Napoli di San Siro akan merestorasi keunggulan atas Fiorentina kembali menjadi 10 angka, dengan tiga pertandingan tersisa, dan mengamankan spot playoff Liga Champions untuk pasukan Rafael Benitez.

Bologna dicemooh para pendukungnya sendiri setelah tampil kurang tajam yang membuat mereka berada di zona degradasi, seimbang dengan tim peringkat keempat dari bawah Sassuolo, yang juga mengemas 28 angka.

Sassuolo akan menjamu pemuncak klasemen Juventus pada Senin malam, demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014