Saat ini fasilitas bandara dalam kondisi operasi normal dengan menggunakan back up dari genset
Banda Aceh (ANTARA) - Pesawat Super Air Jet IU994 tujuan Jakarta-Banda Aceh mengalihkan pendaratan (divert) ke Kualanamu -Sumatera Utara karena adanya gangguan suplai tenaga listrik di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.

"Kami saat ini sudah mendarat di Kualanamu Sumatera Utara karena sesuai informasi dari pihak maskapai ada gangguan suplai listrik di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar," kata salah seorang penumpang Mario dihubungi di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan pilot menyampaikan pengumuman, bandara belum memberikan izin karena ada gangguan kelistrikan dan penerbangan dialihkan ke Kualanamu, Sumatera Utara.

Pejabat Pengganti Sementara (Pgs) Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Andika Kusdwiyanka dihubungi di Banda Aceh, membenarkan adanya gangguan suplai listrik di bandara tersebut.

Baca juga: Bandara SIM siapkan skenario operasi kedatangan kontingen PON

Ia mengatakan adanya gangguan suplai listrik di Aceh, ikut mempengaruhi layanan di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, yaitu Pesawat Super Air Jet IU994 tujuan Jakarta-Banda Aceh mengalihkan pendaratan (Divert) di Kualanamu.

"Gangguan listrik tersebut sedikit mempengaruhi fasilitas layanan pendaratan pesawat. Alhamdulillah penerbangan Super Air Jet IU996, Garuda GA140, Pelita IP342 telah mendarat," katanya.

Ia mengatakan untuk penerbangan Super Air Jet IU994 yang seharusnya landing 13.30 WIB di Bandara Internasional SIM Blang Bintang Aceh Besar divert ke Kualanamu.

"Saat ini fasilitas bandara dalam kondisi operasi normal dengan menggunakan back up dari genset," katanya.

Baca juga: AP II sebut Sabtu jadi puncak kedatangan penumpang di Bandara SIM Aceh

Baca juga: AP siap operasikan Bandara SIM hingga 24 jam dukung PON


 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024