"Jadi kita tinggalkan agar segera bisa digunakan oleh menteri yang nanti akan ditunjuk bulan depan. Tinggal nggak sampai enam minggu lagi sudah ada menteri baru,"
Jakarta (ANTARA) -
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan sudah beres-beres untuk meninggalkan rumah dinas menteri menjelang kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo selesai pada Oktober 2024.

 
 
 

 
 
Dia mengaku akan meninggalkan rumah dinas pada September 2024 ini agar nantinya tidak terburu-buru. Dengan begitu, menurutnya menteri penggantinya yang nantinya bakal dilantik bisa langsung meninggalkan rumah dinas tersebut.

 
 
 

 
 
"Jadi kita tinggalkan agar segera bisa digunakan oleh menteri yang nanti akan ditunjuk bulan depan. Tinggal nggak sampai enam minggu lagi sudah ada menteri baru," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat.

 
 
 

 
 
Sejauh ini, dia mengaku jarang meninggali rumah dinasnya tersebut karena biasanya hanya digunakan untuk kegiatan-kegiatan tertentu saja.

 
 
 

 
 
Di samping itu, dia pun tidak mau berekspektasi soal potensi dirinya bakal kembali menjadi menteri di era Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Menurut dia, penunjukan menteri pada kabinet mendatang merupakan hak prerogatif Prabowo, walaupun dirinya sempat berjuang untuk Prabowo selama beberapa tahun lalu.

 
 
 

 
 
"Kita harus mawas diri. Harus tahu diri bahwa prioritas adalah bagi para pejuang-pejuang yang telah mendorong akhirnya pak Prabowo menjadi presiden," kata dia.

 
 
 

 
 
Adapun Sandiaga Uno merupakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dilantik sejak 2020 di Kabinet Indonesia Maju era Presiden Joko Widodo. Sebelumnya Sandiaga merupakan Wakil Gubernur Jakarta mendampingi Anies Baswedan.

 
 
 

 
 
Setelah itu, Sandiaga berhenti dari kursi Wakil Gubernur Jakarta untuk mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024