Medan (ANTARA) - Tim polo air putra Jawa Barat meraih kemenangan besar atas Sumatera Selatan pada laga lanjutan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

Dalam laga yang berlangsung di Kolam Renang Selatan, Medan, Kamis, tim asuhan Rangga Wisnu Wardhana menang telak dengan skor 32-2.

“Pertandingan sesuai dengan prediksi dan target kami. Karena target kami setiap game adalah meraih kemenangan,” kata Rangga usai pertandingan.

Tim Jawa Barat mendominasi sejak awal pertandingan. Berbeda dengan pertandingan pertama, kata Rangga, permainan anak asuhnya lebih solid.

Baca juga: Polo Air - Tim Putra Jawa Barat menangi laga pertama atas Jambi

Hal ini terlihat dari hampir semua pemain menyumbang angka pada laga melawan Sumatera Selatan.

Empat pemain Jawa Barat Riki Hermawan. Revanza Rizky Rahman, Regi Mulya, dan Geraldio Dwi Putra menjadi pemain paling bersumbangsih dengan masing-masing menyumbang 4 gol.

Kemudian Ahmad Fauzy Mappatabe dengan 3 gol. Made Agung Dwicahya, M. Alwi Irhash, M. Zein Dzaki Julian, dan M. Zenastian Dwi Anandika masing-masing menyumbang 2 gol. Lalu Faisal Alif Fajriansah dengan 1 gol.

Meski sukses meraih kemenangan kedua, Rangga mengatakan tetap akan mengevaluasi, utamanya dalam menjalankan taktik dan strategi pertandingan.

Jawa Barat pun menargetkan untuk bisa meraih kemenangan dalam setiap pertandingan. Jawa Barat masih menyisakan dua pertandingan.

Baca juga: Lima tim polo air putra bersaing pada PON 2024

Pada Sabtu (7/9), skuad Bumi Pasundan akan berhadapan dengan D.I Yogyakarta. Selanjutnya menghadapi tim kuat DKI Jakarta, satu hari setelahnya.

“Kami akan mengevaluasi untuk laga selanjutnya. Target kami sama meraih kemenangan dan mungkin akan perubahan taktik-taktik, karena lawan yang dihadapi berbeda,” kata Rangga.

Sedangkan Sumatera Selatan, kekalahan ini merupakan kali ketiga. Sebelumnya, mereka juga kalah dari D.I Yogyakarta dengan skor 7-22 dan DKI Jakarta dengan 0-30.

Yogyakarta masih menyisakan satu pertandingan pada Sabtu (7/9) melawan Jambi.

Baca juga: Polo Air - Tim Putra DKI menang telak 30-0 atas Sumsel di PON 2024
Baca juga: Polo air putra DIY makin percaya diri usai menang telak atas Sumsel


Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024