Medan (ANTARA) - Tim hoki indoor putra Jawa Barat mengunci babak final setelah mengalahkan Jawa Timur 5-0 dalam laga penyisihan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Gedung Serba Guna Unimed, Kota Medan, Jumat.

"Kita tinggal nunggu lawan kita. Kemenangan ini sudah dipastikan Jawa Barat ke final," ujar Pelatih indoor putra Jawa Barat Irwan Hermawan usai pertandingan.

Dia mengaku sudah memiliki strategi khusus bagi timnya dalam menghadapi babak final hoki indoor putra PON 2024.

Menurutnya, tim-tim yang bertarung pada ajang olahraga ini juga memiliki kekuatan dan strategi yang cukup matang. Namun, pihaknya tidak akan gentar menghadapi tim yang akan melaju ke babak final.

"Siapa pun itu, yang pasti mereka sama sama memiliki kekuatan. Tetapi kami akan berusaha menang lah siapa pun itu lawan nya," kata Irwan.

Irwan menambahkan bahwa manajemen pelatih akan melakukan sejumlah evaluasi terhadap kekurangan dalam pertandingan kali ini.

Menurutnya, anak-anak asuhnya masih belum dapat memaksimalkan strategi yang diberikan sehingga membuat banyak peluang yang disia-siain.

"Kalau secara instruksi mengkin sudah diterapkan anak anak, tetapi cuma ada beberapa yang harus di evaluasi," ujar dia.

Pada pertandingan melawan Jawa Timur, anak anak asuh pelatih Irwan Hermawan mendominasi permainan. Serangan demi serangan dilancarkan. Jawa barat mampu mencuri tiga gol di kuarter pertama.

Lalu, dua gol Jawa barat lagi tercipta pada menit ke 16 dan 28 melalui Fadhil Zayd Khalilullah dan Mochmad Ziya Nugraha yang sekaligus menutup kemenangan menjadi 5-0 pada pertandingan tersebut.

Dengan hasil tersebut. Tim Jawa Barat bertengger di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan.

Sedangkan, Jawa Timur yang juga telah bermain tiga pertandingan berada di posisi kedua dengan meraih tiga poin di klasemen sementara.

Baca juga: Hoki - Tim Putra Jawa Barat bungkam Jawa Tengah 10-0 di PON 2024
Baca juga: Jawa Timur libas Papua 6-0 dalam hoki indoor PON 2024
Baca juga: Tim hoki putra Banten menang tipis atas Jawa Timur di PON 2024

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024