Jakarta (ANTARA) - Prajurit Batalyon Armed 9 Kostrad Pasopati menggelar Latihan Menembak Senjata Berat Teknis (Latbakjatrantis) 2024 di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Martapura, Sumatera Selatan.

Dalam siaran pers Kostrad yang disiarkan Jumat, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk melatih prajurit Pasopati mengoperasikan Meriam Caesar 155 MM.

Baca juga: TNI AL dan USMC latihan tembak teknik sniper range di Reconex 2024

Menurut Komandan Batalyon Danyon Armed 9 Pasopati, Letkol Arm Sigit Windarto, kegiatan yang dilakukan pada , Kamis (5/9).bertujuan untuk meningkatkan keahlian prajurit dalam mengoperasikan senjata berat.

Tidak hanya itu, kata dia, kegiatan tersebut juga digelar untuk meningkatkan kesiapan prajurit Batalyon Armed 9 Pasopati dalam menjalankan misi pertahanan pada segala medan perang.

Sigit mengatakan latihan penggunaan senjata berat itu pun berlangsung dengan lancar, dan pihaknya memastikan akan terus mengasah kemampuan prajurit demi menjaga kedaulatan NKRI.

Usai menggelar latihan menembak, kata dia, jajarannya pun mengadakan bakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada warga sekitar Puslatpur.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerimanya," kata Sigit.

Baca juga: TNI AL dan USMC lanjut latihan tembak reaksi di Puslatpur Sukabumi

Sebelumnya, Puslatpur Martapura, Sumatera Selatan, sering dijadikan tempat bagi jajaran Kostrad TNI AD sebagai tempat latihan menembak.

Salah satu yang paling baru yakni latihan Taktis Tingkat Baterai yang digelar oleh jajaran Yonarmed 13/Nanggala Divif 1 Kostrad pada Minggu (1/9).

Baca juga: Biopori Yon Armed 6-76 untuk lestarikan lingkungan
Baca juga: Kapendam Jaya jelaskan Tank Yonarmed sedang lakukan latihan
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024