Jakarta (ANTARA) - Grup band asal Amerika Serikat Linkin Park telah mengumumkan dua anggota baru, yaitu Emily Armstrong dan Colin Brittain sebagai anggota baru mereka sekaligus album serta tur dunia "From Zero" yang akan digelar mulai 11 September 2024.
 
Dikutip dari NME, Kamis (5/9), band tersebut mengumumkan hal tersebut melalui siaran streaming di situs resmi Linkin Park.
 
Di siaran itu, Linkin Park mengumumkan bahwa ada dua anggota baru yang telah bergabung di band tersebut. Ada Emily Armstrong yang sebelumnya bergabung dengan Dead Sara untuk menggantikan mendiang Chester Bennington, serta penulis lagu sekaligus penabuh drum baru Colin Brittain yang menggantikan Rob Bourdon.

Baca juga: Video "Numb" Linkin Park melampaui 2 miliar penayangan YouTube
 
Kini, Linkin Park terdiri atas formasi baru yang digawangi oleh Mike Shinoda, Brad Delson, Dave Farrell, Joe Hahn, Emily Armstrong, dan Colin Brittain.
 
Selain mengumumkan dua anggota baru, Linkin Park juga akan merilis album baru bertajuk "From Zero" pada 15 November 2024. Album ini akan menjadi album pertama mereka sejak perilisan "One More Light" pada tahun 2017, dan merupakan album terakhir yang menampilkan mendiang vokalis Chester Bennington.
 
Sebelum merilis album "From Zero", Linkin Park telah merilis single "The Emptiness Machine" dan sudah dapat didengar di berbagai platform streaming musik. Single tersebut akan menjadi lagu utama di album "The Emptiness Machine" dalam formasi baru Linkin Park.

Baca juga: Linkin Park resmi rilis "Hybrid Theory: 20th Anniversary Edition"
 
Selanjutnya, Linkin Park siap untuk menggelar tur dunia "From Zero" di enam titik di seluruh dunia pada bulan September dan November 2024. Tur akan dimulai di Kia Forum, Los Angeles, Amerika Serikat pada tanggal 11 September mendatang.
 
Setelah itu, Linkin Park akan menggelar tur di New York (Amerika Serikat), Jerman (Eropa), London (Eropa), Korea Selatan, dan Kolombia (Amerika Selatan) sepanjang bulan September dan November 2024.
 
Pra-penjualan tiket konser untuk klub penggemar Linkin Park akan dimulai pada 6 September 2024. Sementara tiket untuk umum akan dibuka pada 7 September 2024 melalui laman situs resmi Linkin Park.

Baca juga: Rayakan 20 tahun "Hybrid Theory", Linkin Park rilis album edisi khusus

Baca juga: Mike Shinoda ungkap kemungkinan Linkin Park cari vokalis baru

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024