Jakarta (ANTARA) - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta Pramono Anung menanggapi janji Bacagub lainnya, yakni Ridwan Kamil yang ingin mengadakan "mobil curhat" di Jakarta untuk warga mengatasi stres. 
 
Menurut Pramono sambil berkelakar, dirinya memilih curhat kepada diri sendiri dibandingkan kepada "mobil curhat".
 
"Ya, saya, untuk diri sendiri, curhat sama diri sendiri saja," kata Pramono di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat.
 
Pranomo mengatakan, dirinya lebih baik mencurahkan isi hati (curhat) dan masalahnya kepada diri sendiri, dibandingkan kepada orang lain.
 
"Saya tidak mau curhat dengan orang lain. Pokoknya kalau urusan curhat saya sama diri sendiri," kata Pramono yang berpasangan dengan Rano Karno dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2024.

Baca juga: Pramono telah ajukan pengunduran diri sebagai Sekretaris Kabinet
Baca juga: Pramono ungkap hubungan dengan Presiden Terpilih Prabowo sangat baik
 
Sebelumnya, Ridwan Kamil (RK) berencana membuat aplikasi dan menyediakan "mobil curhat" jika terpilih dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.
 
"Saya tahu kota bikin stres maka kita menginginkan juga ada solusi. Salah satunya ada aplikasi curhat nanti disiapkan," kata RK saat memberi sambutan di kantor Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN-Fanta), Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9).

Dia mengakui sudah dipraktikkan bahwa cara itu efektif sekali. "Jadi, ada aplikasi curhat, biar tidak hanya di Instagram," katanya.
 
Ridwan menjelaskan, aplikasi ini nantinya dilengkapi dengan konselor, psikiater sehingga warga bisa langsung curhat dan mendapatkan solusinya. Selain aplikasi, Ridwan juga berencana menyediakan "mobil curhat" yang keliling di Jakarta.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024