Jakarta (ANTARA) - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengingatkan masyarakat Jakarta agar disiplin dan berhati-hati dalam berkendaraan dengan menaati aturan berlalu lintas.

Hal itu disampaikan terkait kecelakaan beruntun yang terjadi di kawasan Plumpang, Semper, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, pada Rabu (4/9)​​​​​​​.

Heru di Jakarta, Jumat, mengatakan, pihaknya  akan mengevaluasi agar kecelakaan serupa tak lagi terjadi di wilayah tersebut.

"Pertama, para pengguna lalu lintas harus disiplin. Maka dari itu tadi ada beberapa permintaan, kita evaluasi sama-sama dengan Dinas Perhubungan, Ditlantas, bagaimana supaya ini tidak terjadi lagi," kata Heru.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Plumpang Semper, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, pada Rabu sore. Kecelakaan beruntun tersebut diduga berawal dari sopir yang diduga 
mengalami serangan jantung sehingga menabrak kendaraan lainnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Doni Bagus Wibisono mengatakan kecelakaan tersebut melibatkan sejumlah kendaraan seperti truk, mobil minibus dan lainnya.

Berdasarkan informasi data evakuasi yang diterima dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin 
Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, kecelakaan itu terjadi pada pukul 16.17 WIB dan mengakibatkan lima korban jiwa serta lima korban luka-luka.
Baca juga: Lima kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jakarta Utara
Baca juga: Kecelakaan beruntun, korban tewas bertambah jadi lima orang


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024