Surabaya (ANTARA) - Moorlife yang merupakan brand premium plasticware asli Indonesia membuktikan bahwa produk lokal mampu menunjukkan eksistensinya di pasar internasional dengan melakukan ekspansi hingga ke Afrika.

Pemerintah turut mendukung perkembangan pasar Moorlife melalui Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Johannesburg yang memberikan kesempatan bagi Moorlife untuk berpartisipasi dalam event Africa Big 7.

“Partisipasi ini menjadi salah satu langkah strategis Moorlife untuk memperluas jaringan bisnis di Benua Afrika,” kata Direktur Marketing Moorlife Nurlaila Hidayaty di Surabaya, Jawa Timur, Jumat.

Sebagai brand lokal unggulan, Moorlife telah membuktikan keberhasilannya di dalam negeri dengan menyediakan produk plastik yang aman dan bebas BPA untuk kebutuhan keluarga Indonesia.

Dalam langkah menuju pasar global, produk-produk Moorlife diakui tidak hanya karena keamanannya tetapi juga kualitasnya yang setara dengan produk internasional.

Moorlife pun menerima kunjungan dari calon mitra bisnis asal Afrika yakni HRH Prince Ngoato Karabo Mkhabela yang ingin mengenal lebih dekat produk dan proses produksi Moorlife sekaligus meninjau langsung pabrik di Nganjuk, Jawa Timur.

Pabrik terbesar Moorlife yang berada di Nganjuk dikenal dengan fasilitas modern yang luas dan kebersihan yang setara dengan standar internasional.

Seluruh proses produksi telah tersertifikasi dengan standar kualitas tinggi untuk memastikan bahwa produk yang dihasilkan dapat memenuhi ekspektasi pasar global.

Dalam kunjungan tersebut, delegasi dari Afrika berkesempatan melihat langsung proses produksi yang efisien dan aman termasuk bagaimana Moorlife menjaga standar tinggi dalam hal kebersihan, kualitas dan keamanan produk.

“Hal ini menjadi perhatian utama sebagai jaminan bahwa produk plastik yang dihasilkan dapat bersaing di pasar internasional,” ujar Nurlaila.

Setelah kunjungan pabrik, delegasi dari Afrika melanjutkan dengan diskusi bersama tim manajemen Moorlife untuk membahas rencana ekspansi pasar di Afrika, pengenalan produk-produk unggulan, serta strategi pemasaran baik online maupun offline.

Puncak dari kunjungan ini adalah penandatanganan perjanjian kerjasama antara Moorlife dan HRH Prince Ngoato Karabo Mkhabela selaku mitra bisnis dari Afrika.

Dengan adanya kerjasama ini diharapkan produk-produk berkualitas asli Indonesia seperti Moorlife dapat segera hadir di pasar Afrika sehingga mampu menjangkau lebih banyak konsumen dan memperluas pangsa pasar di benua Afrika.

"Ekspansi ke Afrika merupakan salah satu langkah penting bagi kami untuk memperluas jangkauan pasar global," kata Nurlaila.

Dengan komitmen tinggi terhadap kualitas dan inovasi, Moorlife berharap dapat menjadi salah satu merek lokal yang mendunia dan memperkuat posisinya di pasar internasional termasuk di Benua Afrika.

Baca juga: Moorlife bagikan 3 ribu paket daging di 38 provinsi di Indonesia
Baca juga: Pemkab Nganjuk fasilitasi investor kembangkan usaha
Baca juga: Togean Naturale manfaatkan kekayaan lokal Indonesia

 

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024