Jakarta (ANTARA) - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berpesan kepada Penjabat Gubernur DKI selanjutnya agar dapat melanjutkan dan mengembangkan program guna membangun Jakarta menjadi semakin baik di masa depan.

“Kalimat kata kunci Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) adalah maju dan berkelanjutan," kata Heru saat dijumpai di Jakarta Selatan, Jumat.

Pemerintah pusat memerintahkan kepada seluruh kepala daerah untuk maju dan berkelanjutan. "Ya membangun harus berkelanjutan. Apa yg sudah ditanamkan hari ini, harus berkelanjutan," katanya.

Pada 17 Oktober mendatang, tugasnya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta telah berakhir. Heru berharap, program-program yang sudah baik dapat berkelanjutan dan dikembangkan demi kemajuan Jakarta.

Heru juga mengatakan, terkait mengatasi polusi di Jakarta, hal ini tak hanya dapat diatasi oleh Pemprov DKI saja. Seluruh elemen masyarakat pun perlu bahu-membahu untuk mengatasi masalah tersebut.

Dia menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah berupaya untuk mengurangi polusi. Misalnya, TransJakarta yang sudah memperbanyak bus bertenaga listrik serta kebijakan penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan.

“Namun ini perlu berkolaborasi dengan pemerintah pusat khususnya Kementerian Perhubungan terkait dengan hilir mudiknya kendaraan lain dari luar dan masuk ke Jakarta. Perlu kebijakan pemerintah pusat," kata Heru.
Baca juga: Heru ingatkan masyarakat jaga Masjid Jami’ Ar-Raudhah
Baca juga: Heru minta warga rawat Waduk Batu Bangkong di Cipayung


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024