Banda Aceh (ANTARA) - Pelatih Tim basket 5x5 putra Jawa Timur Aries R Herman menyatakan kemenangan yang diraih Jawa Timur atas Sulawesi Selatan dengan skor akhir 65-54 poin tersebut sesuai dengan prediksi sebelumnya.

“Kita akui Sulawesi Selatan merupakan tim yang kuat mereka telah mengalahkan tim-tim kuat yang tergabung dalam grup A penyisihan Basket PON XXI Aceh-Sumut 2024,” kata Arief R di Gor Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis malam.

Ia menjelaskan sebelum laga berlangsung dirinya sudah mewanti anak asuhnya tersebut untuk tetap fokus dalam melawan Sulsel di mana tim tersebut memiliki pemain yang handal.

“Mereka bermain sesuai dengan perencanaan yang telah kita tetapkan untuk melawan Sulsel pada laga pertandingan ketiga pool A,” katanya.

Ia mengatakan anak asuhnya bermain dengan sabar dalam melakukan beragam serangan dan juga disiplin serta tetap menjaga dengan baik pemain yang memiliki rebound paling tinggi di Tim Sulawesi Selatan yakni Anto Febrianto.

“Mereka terus menjaga gerak sang capten Sulsel tersebut sehingga tidak bisa bergerak leluasa untuk mencetak banyak poin dan kita bersyukur anak-anak bisa menang dalam laga ini,” katanya.

Ia menjelaskan tim yang diasuhnya tersebut merupakan tim yang belum terkalahkan dalam tiga kali permainan di pool A basket 5x5 putra PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Menurut dia dengan dukungan yang luar biasa yang diberikan penonton baik dari suporter Jawa Timur khususnya dan masyarakat Aceh pada pertandingan ketiga tersebut menjadi penambah semangat mereka untuk menjadi pemenang.

Setelah memastikan lolos babak semifinal PON XXI Aceh-Sumut, Jatim harus menyelesaikan pertandingan terakhirnya dengan rekan satu poolnya yakni DKI Jakarta pada Sabtu (7/9) pukul 20.00 WIB di Gor Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Ia menambahkan untuk lawan di semifinal nantinya lawan yang akan dihadapi merupakan tim-tim yang sangat tangguh dan berat sehingga dirinya nantinya akan mengatur strategi yang matang dalam pertandingan tersebut.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024