Mataram (ANTARA) - Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Hassanudin meninjau kesiapan infrastruktur di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, menjelang perhelatan olahraga balapan MotoGP 2024.

"Infrastruktur siap menyambut MotoGP 2024, semakin menambah semangat dan kebugaran kita," ujarnya dalam pernyataan di Mataram, Jumat.

Hassanudin mengendarai sepeda balap roadbike berwarna hitam mengelilingi lintasan Sirkuit Mandalika tersebut.

Dia bersepeda bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Hassanudin menekankan pentingnya menjaga kesehatan, terutama menjelang kegiatan besar MotoGP. Balapan membutuhkan stamina dan kesiapan fisik yang baik dari semua pihak yang terlibat.

"Persiapan fisik juga tak kalah penting, tetap jaga kesehatan dan jangan lupa bahagia," ucapnya.

Pada 27-29 September 2024, Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP untuk ketiga kalinya. MotoGP Mandalika 2024 bakal menjadi pergelaran yang inklusif, tidak hanya untuk para penggemar MotoGP, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat.

Salah satu upayanya adalah dengan menyuguhkan festival musik setelah balapan yang akan dimeriahkan oleh sejumlah band ternama Tanah Air, seperti Slank, Ada Band, Geisha, hingga DJ Yasmin.

PT Angkasa Pura I Bandara Lombok menyatakan logistik ajang MotoGP Mandalika dijadwalkan tiba di Sirkuit Mandalika pada 24-25 September 2024 mendatang. Logistik itu bakal dibawa dengan menggunakan lima pesawat kargo dari Doha menuju Bandara Lombok.

Baca juga: Sebanyak 66 extra flight di Bandara Lombok saat ajang MotoGP 2024
Baca juga: Logistik MotoGP Indonesia dijadwalkan tiba 24 September 2024
Baca juga: Mandalika festival of speed road to MotoGP 2024 digelar

 

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024