Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyiapkan 910 mesin ATM yang juga bisa digunakan untuk setor tunai (Cash Recycle Machine/CRM) di seluruh Aceh selama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung 8-20 September 2024.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, menjelaskan jumlah mesin ATM/CRM eksisting di Aceh sebelumnya sebanyak 704 unit. Kemudian, dalam rangka gelaran PON, pihaknya menambah 206 unit sehingga menjadi 910 mesin ATM/CRM.

“Kami memastikan seluruh e-channel BSI siap di Aceh, seluruh masyarakat dan atlet dapat dengan mudah bertransaksi,” kata Hery.

Sebanyak 206 mesin ATM/CRM baru tersebut tersebar di sejumlah lokasi strategis di kota-kota besar, yakni sebanyak 117 unit berada di Banda Aceh, 54 unit di Lhokseumawe, dan 35 unit mesin di Meulaboh dan sisanya eksisting tersebar di wilayah Aceh lainnya.

Hery menyatakan penyediaan 910 mesin ATM ini menjadi salah satu bukti nyata dari komitmen besar BSI untuk menyukseskan gelaran PON XXI Aceh-Sumut ini.

“Mesin-mesin ATM ini akan ditempatkan di lokasi-lokasi yang strategis untuk mempermudah masyarakat, atlet, official dan pengunjung PON dalam bertransaksi,” tutur dia.

Kegiatan PON XXI Aceh-Sumut diperkirakan diikuti oleh 18.000 atlet, official, dan panitia, dengan estimasi sebanyak 4.242.000 pengunjung.

Dalam rangka mendukung suksesnya PON XXI, BSI juga menyiapkan uang tunai Rp2,8 triliun sebagai antisipasi adanya lonjakan transaksi selama berlangsungnya pesta olahraga nasional tersebut.

BSI memastikan ketersediaan uang tunai tersebut untuk transaksi di 16 kantor cabang, 137 kantor cabang pembantu (KCP), dan 7 kantor fungsional funding (KFF) pada saat PON XXI Aceh-Sumut berlangsung.

BSI juga akan mengoptimalkan layanan-layanan perbankan syariah, baik menjelang maupun selama berlangsungnya PON XXI Aceh-Sumut 2024. Optimalisasi layanan ini mencakup BSI Mobile, mesin ATM, layanan kantor cabang, BSI Agen, dan merchant QRIS.

Selain itu, BSI telah menyiapkan 30 gerai layanan perbankan akhir pekan yang secara rutin dilakukan guna mempermudah nasabah yang ingin bertransaksi ke cabang pada akhir pekan.

Baca juga: BSI siapkan uang tunai Rp2,8 triliun selama PON XXI di Aceh
Baca juga: BSI Aceh luncurkan media informasi lokasi layanan E- Channel PON 2024
Baca juga: Menko PMK sebut opening ceremony PON Aceh-Sumut 2024 siap digelar

 

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024