Kalau tidak, 'kan aturannya 'kan juga tidak apa-apa memperbolehkan.
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo sudah menyetujui pengunduran diri Tri Rismaharini dari jabatan Menteri Sosial karena yang bersangkutan maju Pilkada 2024.

"Sudah ... sudah mengajukan pengunduran diri dan sudah saya tanda tangani pengunduran dirinya," kata Jokowi singkat di sela kunjungan kerja di Surabaya, Jawa Timur, Jumat.

Sebelumnya, Risma dikabarkan mengajukan pengunduran diri dari jabatan Menteri Sosial karena maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) Jawa Timur 2024.

Presiden saat dikonfirmasi pada kesempatan sebelumnya juga menyatakan bahwa akan lebih baik jika Menteri Sosial Tri Rismaharini mengundurkan diri dari jabatan menteri karena maju dalam Pilkada Jatim.

"Ya, itu lebih baik kalau mengundurkan diri. Akan tetapi, kalau tidak, 'kan aturannya 'kan juga tidak apa-apa memperbolehkan," kata Jokowi usai meresmikan Gedung Respirasi Kesehatan Ibu dan Anak Rumah Sakit Persahabatan, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Risma juga kedapatan menyampaikan permohonan maaf dan mengucapkan pamit dalam rapat kerja dengan Komisi VIII DPR beberapa saat lalu.

Sementara itu, Jokowi belum mengungkapkan siapa yang akan menggantikan Risma sebagai Menteri Sosial di sisa masa pemerintahan Kabinet Indonesia Maju hingga 20 Oktober 2024.

Baca juga: Mensos terima apresiasi BNPB berkat terobosan respon cepat bencana
Baca juga: Mensos berikan bantuan pengidap kanker uterus di Kota Mojokerto

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024