Tokyo--(ANTARA/Business Wire)-- ASEAN-Japan Centre (AJC) meluncurkan Penghargaan Film Pendek "ASEAN NEW GENERATION", ajang pencarian film pendek kreatif yang menampilkan kehidupan orang-orang ASEAN yang penuh semangat. Ajang yang menarik ini mengundang para sineas dan pendongeng dari 10 negara anggota ASEAN membagikan perspektif unik mereka dengan khalayak Jepang. Cuplikan film dari sepuluh pemenang akan ditayangkan di Persimpangan Shibuya di Tokyo. Pemenang film terpopuler (yang ditentukan oleh voting publik) juga akan memenangkan perjalanan 4H3M untuk satu orang (tiket & akomodasi) ke Osaka untuk menghadiri Expo 2025 Osaka. Tenggat waktu pendaftaran adalah 30 November 2024 (Waktu Jepang).
 
“Tak Kenal Maka Tak Sayang”
Mengusung tema "The World I Want to See", kompetisi ini mengajak para kreator muda untuk mengungkapkan visi mereka bagi masa depan, nilai yang mereka anut, serta dunia seperti apa yang mereka dambakan melalui film pendek (2-3 menit). AJC berharap dapat menghadirkan narasi yang lebih menggugah emosi dan yang menampilkan aspek hidup di wilayah ASEAN bagi khalayak Jepang, sehingga dapat mengilhami mereka untuk mengenal negara-negara anggotanya serta masyarakatnya lebih jauh.

Tampilkan Karyamu di Panggung Terbesar di Tokyo
Film-film pendek yang menang akan dipamerkan di Persimpangan Shibuya yang ikonik di Tokyo, Jepang, yang menjadi tempat penyeberangan ratusan ribu orang setiap hari, termasuk wisatawan dari seluruh dunia.

Terbuka Bagi Semua Warga Negara-Negara ASEAN
Kompetisi ini terbuka baik bagi para sineas professional maupun amatir yang merupakan warga negara yang bernaung di ASEAN.

Panduan Pendaftaran
Untuk detail dan tautan formular pendaftaran, kunjungi situs web AJC pada tautan di bawah ini.

ASEAN dan Jepang memiliki sejarah panjang persahabatan dan kerja sama, yang ditandai dengan 50 tahun persahabatan dan kerja sama mereka tahun lalu. Ke depan, AJC ingin terus membangun relasi ini dengan mempererat pemahaman Bersama antara masyarakat negara-negara anggota ASEAN dan Jepang.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/54117855/en

KONTAK
ASEAN-Japan Centre (AJC) Communications Team
Tomoko Miyauchi (MS)
Telp: +81 (0)3-5402-8118

Sumber: ASEAN-Japan Centre

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024