Tokyo--(ANTARA/Business Wire)—Rangkaian kaca apung dan kaca berlapis AGC Glass Asia Pacific mendapatkan penghargaan Cradle to Cradle Certified® Bronze*1. Sertifikasi ini mencakup produk kaca apung dan kaca berlapis produksi dua perusahaan AGC Group di Asia, yaitu PT Asahimas Flat Glass Tbk dan AGC Float Glass (Thailand) Plc., dan mematuhi sertifikasi yang ada untuk rangkaian produk Mirox MNGE.

Rangkaian produk kaca apung dan kaca berlapis ini menjalani evaluasi menyeluruh atas lima kategori kriteria penilaian utama: Kesehatan Material, Pemanfaatan Kembali Material, Energi Terbarukan, Pengelolaan Air, dan Keadilan Sosial. Sertifikasi ini memvalidasi kredensial keberlanjutan produk sekaligus membantu memperoleh Sertifikasi Bangunan Ramah Lingkungan seperti LEED, WELL, dan Green Star (Australia).

AGC Group telah menetapkan "tiga nilai sosial" yang harus diciptakan melalui produk dan teknologinya dalam rencana pengelolaan jangka menengah, AGC plus-2026. Di antaranya adalah "Planet biru", yang bertujuan untuk berkontribusi pada kelestarian lingkungan global melalui optimalisasi dan inovasi produk. Dengan bangga, kami umumkan bahwa rangkaian produk kaca apung dan kaca berlapis kami telah meraih Cradle to Cradle Certified®*2, setelah mendapatkan verifikasi EPD*3 pada tahun 2022. AGC Group semakin berkomitmen untuk mendukung praktik berkelanjutan dalam industri konstruksi.

[Catatan]
*1 Sertifikasi ini berdasarkan versi 3.1.

Tentang AGC

AGC Inc. (Kantor pusat: Tokyo, Presiden & CEO: Yoshinori Hirai)(TOKYO:5201) adalah perusahaan induk AGC Group, penyedia solusi kaca terkemuka di dunia dan pemasok kaca datar, kaca otomotif, kaca pajang, bahan kimia, keramik, dan bahan serta komponen berteknologi tinggi lainnya. Berdasarkan inovasi teknis selama lebih dari satu abad, AGC Group telah mengembangkan berbagai macam produk mutakhir. AGC Group memiliki sekitar 57.000 karyawan di seluruh dunia dan menghasilkan penjualan tahunan kurang lebih 2,0 triliun Yen Jepang (sekitar AS$13,2 miliar) melalui pengoperasian di lebih dari 30 negara dan wilayah. Ketahui lebih lanjut di situs web AGC dan di LinkedIn.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/54116541/en

Kontak
Irene Cheng, Tel: +65 6273 5656, Email: aap.glass@agc.com

Sumber: AGC Inc.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024