Jakarta (ANTARA) - Dua mantan anggota grup idola TVXQ, Kim Jae-joong dan Kim Junsu (XIA), bakal menggelar konser bersama di Kota Seoul, Korea Selatan, pada 8 sampai 10 November 2024 untuk merayakan ulang tahun ke-20 debut mereka.

Soompi pada Jumat mengutip siaran My Daily yang menyebutkan bahwa konser tiga malam bertajuk IDENTITY yang akan digelar di KSPO Dome tersebut menandai babak baru mereka sebagai duo bernama JX, gabungan dari huruf awal nama mereka, Jae-joong dan XIA.

Konser perayaan debut mereka akan menunjukkan persahabatan, ikatan musik, dan hubungan mereka dengan para penggemar.

Baca juga: Kim Junsu dan Kim Jaejoong duet untuk soundtrack drama Jepang

Kim Jae-joong menjadi vokalis TVQX dari tahun 2003 sampai tahun 2009. ​​Setelah keluar dari agensi SM Entertainment, dia mendirikan grup JYJ bersama dua rekannya, Yoochun dan Junsu.

Jae-joong memperluas aktivitas sebagai artis solo sejak 2013. Selain mengeluarkan lagu album serta menggelar pertunjukan musik, dia berperan dalam serial drama televisi dan film serta tampil dalam acara realitas.

Dia mengeluarkan album penuh bertajuk FLOWER GARDEN pada Juni 2024, yang menjadi sorotan dalam konsernya tahun ini.

Setelah mengadakan acara jumpa penggemar di Jakarta pada 2012, Jae-joong akan kembali ke Indonesia untuk tampil dalam konser bertajuk 20th Anniversary 2024 Kim Jae Joong Asia Tour Concert "Flower Garden" in Jakarta pada 19 Oktober 2024.

Baca juga: Kim Junsu, Kim Sung Cheol, dan Kei tampil di musikal "Death Note"

Junsu, yang memulai debut bersama grup TVQX pada 2003, memulai karir solo pada 2010 dengan mengeluarkan EP bertajuk Xiah.

Pada tahun itu, dia juga mendapatkan pujian dan kesuksesan dalam penampilan perdananya di pertunjukan musikal Mozart!

Selanjutnya, dia mengeluarkan album, menggelar tur pertunjukan, dan berakting. Junsu terakhir mengeluarkan single digital berjudul "Our Season" pada Juni 2024.

Baca juga: Junsu JYJ bikin agensi baru usai keluar dari C-Jes Entertainment

Baca juga: Kim Jaejoong JYJ siap kembali lewat album baru Juni tahun ini
 

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024