Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa di DKI Jakarta yang terjadi pada Kamis (5/9) masih untuk layak disimak kembali antara lain ratusan umat Katolik kejar mobil Paus Fransiskus yang keluar dari GBK hingga RK jawab keraguan soal janji bangun rumah di atas pasar dan stasiun.

Berikut rangkumannya:

Paus Fransiskus sapa dan senyum ke warga yang berada di Istiqlal

Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus menyapa dan menebar senyum kepada warga yang memadati di sekitar Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis.

Di sepanjang Jalan Katedral warga terlihat ramai baik di sisi kanan dan kiri hingga seberang jalan. Polisi menjaga ketat agar warga tidak menghalangi perjalanan Paus Fransiskus dan rombongan, begitupun dengan jalan di sekitar itu dalam kondisi steril.

Baca selengkapnya di sini.

Ratusan umat Katolik kejar mobil Paus Fransiskus yang keluar dari GBK

Ratusan umat Katolik berlarian mengejar mobil Paus Fransiskus yang keluar dari kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Kamis malam.

Teriakan "Pope," menggema di Jalan Pintu Senayan I menuju Jalan Sudirman di Jakarta, saat mobil Toyota Zenix yang dikawal mobil taktis itu melintas di hadapan ratusan warga itu.

Baca selengkapnya di sini.

Pemkot Jaksel bantu promosi binaan lewat order elektronik dan bazar

Pemerintah Kota Jakarta Selatan membantu mempromosikan pelaku usaha binaan anggota Jakarta Entrepreneur (JakPreneur) melalui aplikasi pesan daring order barang (e-order) dan penyelenggaraan bazar agar bisa segera mandiri.

"Tujuan pembinaan dari kami yakni para peserta binaan bisa berwirausaha secara mandiri yang kemudian direkomendasikan melalui e-order maupun bazar," kata Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi (P3T) Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertransgi) Jakarta Selatan Erning Kumala Dewi di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini.

Puluhan warga binaan pemasyarakatan (WBP) tengah mempraktekkan membuat batik tulis dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Wirausaha Baru Industri Kecil dan Menengah (IKM) Batik di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (5/9/2024). (ANTARA/Syaiful Hakim)
RK jawab keraguan soal janji bangun rumah di atas pasar dan stasiun

Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil menjawab banyaknya keraguan masyarakat terkait janjinya yang ingin membangun perumahan warga di atas pasar hingga stasiun jika terpilih di Pemilihan Gubernur Jakarta 2024.

Mantan Gubernur Jawa Barat yang memiliki latar belakang sebagai arsitektur itu mengatakan membangun perumahan di atas pasar dan stasiun itu realistis dan produktif untuk masyarakat.

Baca selengkapnya di sini.

Puluhan warga binaan Lapas Cipinang dapat pelatihan membatik

Sebanyak 25 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, mendapatkan pelatihan membatik selama lima hari pada 3 - 7 September 2024.

Kepala Lapas Kelas I Cipinang Enget Prayer Manik mengatakan pelatihan membatik itu merupakan kolaborasi antara Lapas Cipinang, Yayasan Batik Indonesia dan Kementerian Perindustrian.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024