Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih berpulang pada Kamis (5/9) pukul 21.15 WIB.

Danny Kosasih yang memiliki nama lahir Kho Poo Thai dan memiliki panggilan akrab "susuk" ini meninggal dunia pada usia 69 tahun di Rumah Sakit Medistra Jakarta Selatan.

"Bola Basket Indonesia berduka. Kamis, 5 September 2024, telah berpulang ke Rumah Tuhan di Surga, pukul 21.15 WIB di RS Medistra Jakarta Selatan. Ketua Umum kami, Orang Tua kami, Guru kami, Panutan kami, Bapak Kho Poo Thai atau Danny Kosasih," tulis pernyataan di akun Instagram resmi Perbasi.

Sekretaris Jenderal Perbasi Nirmala Dewi sebelumnya memberikan informasi mengenai operasi pemasangan ring jantung yang dilakukan oleh Danny Kosasih, dan sedang berada di ICU untuk perawatan lebih lanjut. Nirmala memohon doa dari segenap pecinta basket Indonesia untuk Ketua Umum Perbasi tersebut.

Danny Kosasih telah memimpin PP Perbasi selama dua periode, yaitu pada masa 2015-2019, dan 2019-2024. Semasa kepemimpinannya, beberapa prestasi di dunia bola basket Indonesia telah diraih seperti emas Timnas Basket Putra di SEA Games Vietnam 2022, emas Timnas Basket Putri di SEA Games Kamboja 2023.

Baca juga: Rencana Munas PP Perbasi, Danny Kosasih: Bisa naik, harus bisa turun

Baca juga: Ketum Perbasi: Mars bola basket wajib diputar di setiap kegiatan

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024