Jakarta (ANTARA) — Lebih dari lebih dari 400 eksponen dan 17,000 pengunjung dari 60 negara meramaikan pameran dagang yang memamerkan beragam produk makanan dan minuman bertaraf internasional, Food ingredients Asia (FiA) 2024, yang diselenggarakan di Jakarta, 4-6 September 2024.

Salah satu eksponen di acara tersebut adalah brand santan dalam negeri, KARA, yang mendapat apresiasi langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno. Menparekraft RI memberi dukungan kepada Kara yang merupakan partner Co Branding Wonderful Indonesia, dalam bentuk video.

“Event ini adalah salah satu cara untuk meneruskan warisan citarasa Nusantara. Kelapa sebagai salah satu warisan citarasa Nusantara juga menjadi salah satu bagian penting dari warisan citarasa Indonesia," ujar Sandiga Uno.

Sandiaga melanjutkan, dirinya mengapresiasi komitemen KARA Indonesia atas keikutsertaan dalam mempromosikan potensi industri makanan Indonesia di pasar global. 

“Hal ini sejalan dengan program promosi Indonesia spice up the world serta mendorong hilirisasi produk turunan kelapa Indonesia”, jelas Sandiaga Uno.
Dwianto Arif Wibowo selaku Corporate Manager Sambu Group yang merupakan produsen dari merek dagang KARA memaparkan, berbagai ragam prdouk olahan kelapa terbaik Indonesia yang dihadirkan di FiA 2024. 
 “Kami juga turut mengedukasi pengunjung melalui sesi live cooking yang menggandeng para chef dari hotel ternama. Dengan demikian, pengunjung dapat melihat langsung bahwa produk olahan kelapa Indonesia ini terbukti unggul, menyehatkan, praktis serta higienis. Dan tak kalah penting, mudah untuk mengaplikasikannya dan diakui oleh para chef ternama,” tutupnya. 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024