Meulaboh (ANTARA) - Tim sofbol putri Sulawesi Tenggara secara mengejutkan mampu mengalahkan Papua dengan skor 7-5 dalam lanjutan pertandingan sofbol Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, ibu kota Kabupaten Aceh Barat.

“Ini hasil penting buat tim Sultra, pertandingan hari ini sangat penting bagi tim kami,” kata Asisten Manager tim sofbol putri Sulawesi Tenggara, Saiful Nurdin kepada ANTARA di Meulaboh, Kamis.

Menurutnya, kemenangan tim mereka atas Papua merupakan modal besar untuk lolos ke babak semifinal pertama pada Jumat (6/9) mendatang, karena kemenangan tersebut menjadi semangat bagi mereka untuk melangkah ke babak perebutan medali.

Sesuai jadwal, tim sofbol putri Sulawesi Tenggara akan berhadapan dengan Provinsi Bali pada lanjutan pertandingan mendatang.

Baca juga: Papua optimistis pertahankan medali emas sofbol putri

Dengan berhasil meraih kemenangan atas Papua, Saiful mengaku kemenangan ini menjadi modal untuk meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya.

Ia mengakui melawan Papua sebagai salah satu tim terbaik, anak-anak Sulawesi Tenggara harus melakukan berbagai strategi untuk dapat mengalahkan tim putri Papua.

Meski harus meraih peringkat ketiga, anak-anak Sulawesi Tenggara terlihat bersemangat melakukan perlawanan untuk meraih poin yang lebih banyak.

Sementara itu dalam laga Kamis sore, Tim Sofbol puteri Papua terlihat sulit melakukan perlawanan atas Sofbol puteri Sulawesi Tenggara, karena pola yang dimainkan sangat rapi dan membuat tim lawan kewalahan.

Dengan kemenangan ini, Sulawesi Tenggara semakin percaya diri untuk menghadapi Bali untuk meraih kemenangan dan mengamankan peluang medali, dalam ajang PON Aceh-Sumut 2024 di Aceh Barat.

Baca juga: Sofbol putri Jawa Barat taklukkan Papua 7-5

Baca juga: Sofbol putri Sumut terhenti setelah dicukur Sultra 9-0  

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024