Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memberikan tantangan kepada peraih juara Piala Dunia Football Manager 2024 untuk membuat permainan atau game manager versi Indonesia.

"Setelah juara, kita tantang untuk buat game manager versi Indonesia untuk mendorong ekosistem industri kreatif di sini," tulis Erick Thohir melalui akun instagram @erickthohir sebagaimana dipantau di Jakarta, Kamis.

Ia mengemukakan hal itu setelah mengikuti acara bincang pengalaman bersama Ichsan Rahmat Taufiq (Ichsan) sebagai manajer dan Budi Muhamad Manar Hidayat (Manar) yang meraih juara berhasil meraih juara ajang FIFAe World Cup Football Manager 2024.

Baca juga: Indonesia juara FIFAe World Cup 2024 Football Managers

Tim Indonesia yang diwakili Ichsan sebagai manajer dan Manar selaku asisten membawa pulang gelar juara setelah mengalahkan wakil Jerman pada laga final dengan skor 3-0 dan 5-2 sehingga secara total menang 8-2.​​​​​

Erick mengaku bangga atas pencapaian terbaik tim Indonesia yang mengalahkan 19 negara anggota FIFA lainnya dalam ajang yang baru pertama kali digelar itu.

Ia menginginkan agar kedua jagoan itu dapat berinovasi lebih lanjut membuat permainan football manager versi Indonesia untuk menghidupkan industri kreatif di tanah air.

Erick mengatakan pihaknya siap membiayai inovasi game yang dimaksudkan. "Gimana caranya coba kamu bikin tim kita biayai. Kita bangun industri kita sendiri begitu," ujarnya dalam pertemuan itu.

Menurut dia, potensi industri kreatif, terutama game sangat besar di Indonesia sehingga harus dimanfaatkan secara maksimal untuk mendorong perekonomian.

"Kita harus bisa jadi pemain utama, bukan hanya menjadi market," tulis Erick.

Baca juga: Erick Thohir bangga Indonesia juara Piala Dunia FootballManager 2024

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024