Banjarmasin (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyediakan 1.000 porsi makanan gratis bagi jamaah setiap hari selama 40 hari Gema Maulid Nabi Muhammad SAW di Banjarmasin.

Kepala Bidang Penanganan Bencana Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan (Dinsos Kalsel) Achmadi di Banjarmasin, Kamis, mengatakan kegiatan Gema Maulid berlangsung pada 4 September hingga 13 Oktober 2024.

"Kita membuka dapur umum dan menyiapkan makanan berupa nasi goreng dan aneka gorengan untuk masyarakat," kata Achmadi.

Ia menuturkan, Dinsos Provinsi Kalsel bakal menyiapkan porsi tambahan, jika jumlah jamaah membludak selama Gema Maulid.

Sebelumnya, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kalsel Fatkhan menyebutkan Gubernur Kalsel bakal melaksanakan Gema Maulid 40 hari sebagai bentuk kepedulian dan penerapan visi misi Kalsel, yakni mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berbudi pekerti luhur melalui kegiatan keagamaan.

"Gema Maulid ini untuk mensyiarkan agama Islam sesuai dengan visi misi bahwa pemerintah bersama masyarakat meningkatkan ketakwaan dengan peringatan hari Islam," ujar Fatkhan.

Fatkhan mengungkapkan peringatan keagamaan tersebut terbuka bagi masyarakat umum yang menghadirkan pemuka agama dan ulama dari “Banua” atau Kalsel maupun luar kota untuk mengisi ceramah.

Baca juga: Kalsel arahkan aparatur bimbing industri kecil raih sertifikat TKDN

Baca juga: Pemprov Kalsel tambah kekuatan armada kesiapan hadapi bencana


Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024