Jakarta (ANTARA) - Sebanyak tiga wakil Indonesia melaju ke babak perempat final turnamen BWF Super 300 Taipei Open 2024, Jumat (6/9).

Wakil pertama adalah ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum yang akan berhadapan dengan wakil tuan rumah sekaligus unggulan keempat Chang Ching Hui/Yang Ching Tun pada pertandingan delapan besar.

Kedua pasangan pernah bertemu sebelumnya, dengan masing-masing pasangan membukukan satu kemenangan satu sama lain.

Jesita/Febi yang pada turnamen kali ini turun sebagai unggulan ketujuh, memenangkan pertemuan terakhir mereka di semifinal Kaohsiung Masters 2024 pada Juni, melalui rubber game ketat 21-19, 16-21, 21-19.

Wakil berikutnya datang dari tunggal putri, dimana unggulan ketujuh Putri Kusuma Wardani akan berhadapan dengan peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 sekaligus unggulan pertama asal Taiwan, Tai Tzu Ying di babak perempat final.

“Besok lawan Tai Tzu Ying pastinya tetap ada peluang walau yang dihadapi pemain top, tuan rumah dan unggulan pertama. Saya mau nothing to lose, menunjukkan permainan terbaik,” kata Putri, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Lebih lanjut, ganda putri unggulan kedua Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi juga mengunci tempat mereka di partai delapan besar, dan akan berjumpa dengan pasangan Jepang Mizuki Otake/Miyu Takahashi.

Otake/Takahashi memastikan diri ke babak ketiga setelah menang atas pasangan Indonesia Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose di partai 16 besar melalui straight game 21-12, 21-14.

Baca juga: Ana/Tiwi dan Jesita/Febi melangkah ke perempat final Taipei Open 2024

Di sisi lain, empat wakil Indonesia gugur di babak kedua Taipei Open 2024 hari ini. Selain Lanny/Rachel, ganda putra Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga menelan kekalahan dari pasangan tuan rumah Chiu Hsiang Chieh/Shao Hua Chiu 10-21, 15-21.

Selanjutnya, dua tunggal putra Indonesia yaitu Alwi Farhan dan Yohanes Saut Marcellyno gugur di babak kedua.

Alwi kalah dari unggulan keempat sekaligus wakil tuan rumah Lee Chia Hao melalui rubber game ketat 21-18, 20-22, 17-21.

Sementara, Saut juga kalah melalui pertandingan tiga gim dari wakil Malaysia Justin Hoh 21-12, 9-21, 14-21.

Baca juga: Putri KW bersiap hadapi Tai Tzu Ying di perempat final Taipei Open

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024