Kami sangat berterima kasih atas layanan BPJS Kesehatan yang terus membaik
Manado (ANTARA) - BPJS Kesehatan berkomitmen memberikan pelayanan prima bagi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap 4 September.

"Momentum ini menjadi kesempatan untuk mengapresiasi sekaligus meningkatkan kualitas layanan kepada peserta di seluruh Indonesia," kata Anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Siruaya Utamawan, di Manado, Kamis.

Pada peringatan 'Hari Pelanggan Nasional' tersebut, Dewas Siruaya Utamawan, bersama Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah X, Octovianus Ramba, dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Manado, Betsy M. O. Roeroe, menemui langsung peserta JKN di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Utama Manado.

Hari Pelanggan Nasional merupakan momentum penting bagi BPJS Kesehatan untuk mendengar aspirasi peserta dan meningkatkan kualitas layanan.

“Hari Pelanggan Nasional menjadi waktu berharga bagi BPJS Kesehatan untuk mendengarkan aspirasi peserta JKN dan menunjukkan penghargaan atas kepercayaan yang telah diberikan. BPJS Kesehatan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan program JKN agar semakin optimal dan memenuhi harapan seluruh peserta,” ujar Siruaya.

Peringatan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia sebagai bentuk nyata dari komitmen BPJS Kesehatan dalam menyediakan akses pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas.

Baca juga: BPJS Kesehatan sediakan kanal layanan permudah pengaduan peserta JKN
Baca juga: BPJS Kesehatan tanamkan perilaku sehat bantu hemat anggaran
Baca juga: BPJS Kesehatan: AMAN JKN solusi layanan cepat dan mudah bagi peserta


Ia menjelaskan, berbagai upaya perbaikan dan inovasi terus dilakukan, termasuk pengembangan layanan digital yang memudahkan peserta dalam mengakses informasi dan pelayanan kesehatan.

Di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Utama Manado, beberapa peserta JKN turut mengungkapkan apresiasinya.

Novy Octavianus Vincent Yarden Mantiri (43) dan Syahrul Imran (42), peserta dari segmen Pekerja Bukan Penerima Upah misalkan, menyampaikan rasa terima kasih atas kemudahan akses fasilitas kesehatan yang diberikan oleh Program JKN.

Keduanya mengapresiasi fitur-fitur terbaru dalam Aplikasi Mobile JKN yang semakin mempermudah akses informasi dan pelayanan kesehatan.

“Kami sangat berterima kasih atas layanan BPJS Kesehatan yang terus membaik. Harapan kami, semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat merasakan manfaat Program JKN ini,” kata Novy.

Dengan perayaan ini, BPJS Kesehatan menegaskan komitmennya untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan demi kepuasan peserta.

Upaya ini diharapkan dapat memperkuat kepercayaan masyarakat dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dukungan dari berbagai pihak menjadi kunci bagi BPJS Kesehatan untuk mewujudkan layanan kesehatan yang berkualitas, merata, dan dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga: DAMRI Adakan "Direksi Sapa Sobat DAMRI," Spesial Hari Pelanggan Nasional 2024
Baca juga: KAI Daop 1 rayakan Hari Pelanggan Nasional dengan Sapa Pelanggan
Baca juga: Pegadaian Rayakan Hari Pelanggan Nasional dengan Promo Spesial untuk Sahabat Pegadaian

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024