Kabupaten Bogor (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mengungkapkan peristiwa longsor di Desa Pabuaran, Bojonggede, Kamis petang, menyebabkan lima bangunan kios hancur.

"Lima bangunan kios ini bengkel motor, ayam geprek, toko mainan, teh solo, dan toko kue," ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M Adam Hamdani di Bogor.

Peristiwa longsor yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB ini menyebabkan dua orang luka ringan, yakni Soleh (63) yang mengalami luka di bagian kaki dan Minah (50) luka di bagian kepala.

Adam menyebutkan, lima bangunan yang berdiri di bantaran Kalibaru tersebut diduga dalam kondisi rapuh, sehingga ambruk karena posisinya berada di tebingan kali.

"Kemudian dikarenakan kontur tanah di bantaran Kalibaru yang labil sehingga menyebabkan beberapa kios terdampak tanah longsor," ujar Adam.

Personel BPBD Kabupaten Bogor telah melakukan sejumlah penanganan mulai dari kaji cepat dan analisa di lokasi bencana hingga memasangi tempat kejadian dengan tanda garis BPBD.

"Untuk saat ini kios yang mengalami kerusakan dan masih banyak barang yang belum dievakuasi. Untuk korban yang mengalami luka-luka sudah dilakukan penanganan," tuturnya.

Baca juga: BPBD Bogor: Puting beliung di Pamijahan telan dua korban jiwa
Baca juga: Dua pohon tumbang rusak rumah warga, akibat hujan deras di Bogor
Baca juga: Hujan dan angin kencang landa Kota Bogor Senin sore, kaca mal pecah

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024