Itu dalam kepemimpinan sangat penting, termasuk Bank BJB. Bagaimana mengelola institusi yang besar ini
Bandung (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mengingatkan soal integritas kepada jajaran komisaris baru Bank Jabar Banten (BJB) yang terpilih lewat Rapat Umum Pemegang saham Luar Biasa (RUPSLB) di Bandung, Kamis.

Jajaran komisaris anyar ini kata Bey Machmudin, tidak hanya menjaga integritas secara lisan tetapi juga perbuatan selaku nakhoda perusahaan yang merupakan BUMD andalan Jabar tersebut.

"Itu dalam kepemimpinan sangat penting, termasuk Bank BJB. Bagaimana mengelola institusi yang besar ini," kata Bey Machmudin usai menghadiri RUPSLB Bank BJB.

Dia melanjutkan, ada tiga komisaris yang masuk. Yakni Taswin Zakaria selaku Komisaris Utama Bank BJB, lalu Hilman Purakusumah dan Taufiq Budi Santoso sebagai Komisaris Independen.

"Hari ini BJB melakukan RUPS Luar Biasa terkait penetapan komisaris independen dan utama. Termasuk Pak Taswin, juga Pak Hilman dan Pak Taufik BS," ucapnya.

RUPS Luar Biasa 2024 diadakan Bank BJB, membahas dan menyepakati perubahan susunan Dewan Komisaris Perseroan. Rapat diadakan secara offline dengan kehadiran secara fisik maupun secara elektronik melalui fasilitas Electronic General Meeting System (eASY.KSEI).

Pada RUPS Luar Biasa 2024 ini, perseroan menerima pengunduran diri Ventje Rahardjo Soedigno selaku Komisaris Utama Independen Bank BJB terhitung sejak ditutupnya RUPS Luar Biasa 2024.

Sesuai dengan keputusan RUPS Luar Biasa 2024, maka susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Bank BJB adalah sebagai berikut:
Dewan Komisaris
Komisaris Utama Independen: Taswin Zakaria
Komisaris: Mohammad Taufiq Budi Santoso
Komisaris: Tomsi Tohir
Komisaris: Rudie Kusmayadi
Komisaris Independen: Diding Sakri
Komisaris Independen: Hilman Purakusumah

Dewan Direksi
Direktur Utama: Yuddy Renaldi
Direktur Kepatuhan: Cecep Trisna
Direktur Keuangan: Hana Dartiwan
Direktur Konsumer dan Ritel: Yusuf Saadudin
Direktur Komersial dan UMKM: Nancy Adistyasari
Direktur IT dan Transaction Banking: Rio Lanasier
Direktur Operasional: Tedi Setiawan

Baca juga: Pj Gubernur minta calon rektor ITB hadirkan konsep pembangunan Jabar
Baca juga: Pemprov Jabar minta UMKM maksimalkan sistem digital kembangkan usaha

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024