Bangli, Bali (ANTARA) -
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyerahkan bantuan 100 paket sembako kepada para lansia terlantar yang diterima secara simbolis oleh 10 orang lansia, bertempat di ruang rapat kantor bupati setempat.

"Paket sembako itu sumbangan dari Sentra Mahatmiya Bali dan Kementerian Sosial," kata Bupati dalam siaran pers Diskominfo Bangli, Kamis.

Bupati Bangli mengucapkan terima kasih kepada Sentra Mahatmiya Bali, Kemensos, ​​​​​​beserta seluruh pihak terkait atas peran sertanya membantu masyarakat terlantar, khususnya di Kabupaten Bangli.

Pihaknya terus mengimbau agar seluruh bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah benar-benar tepat sasaran.
Pemerintah Kabupaten Bangli melalui dinas sosial terus berupaya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, seperti lansia, anak terlantar, disabilitas, pengemis, dan korban bencana alam.
 
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangli I Wayan Jimat menerangkan bantuan yang diberikan berupa 12 jenis barang dengan masing-masing paketnya senilai Rp735.500, yang kali ini khusus menyasar lansia yang ada di empat kecamatan.
 
Sementara itu Kepala Sentra Mahatmiya Bali Sumarno Sri Wibowo menyatakan akan terus berupaya agar senantiasa bisa membantu meringankan beban masyarakat di Kabupaten Bangli.
 
Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli, Kadis Sosial Kabupaten Bangli, Pekerja Sosial Ahli Pertama Sentra Mahatmiya Bali, PIC Sentra Mahatmiya Bali Wilayah Kerja Kabupaten Bangli, Camat Tembuku, Perwakilan dari Kecamatan Susut, Kecamatan Bangli, Kecamatan Kintamani serta Para undangan lainnya.

Baca juga: TPID se-Bali sepakat perbanyak bazar pangan murah menjelang Galungan

Baca juga: Pemangku pariwisata Bali sepakat hentikan alih fungsi lahan

Pewarta: Adi Lazuardi
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024