Jakarta (ANTARA) -
Polda Metro Jaya mengatur dua tahap kepulangan bus bagi jemaat Katolik yang mengikuti agenda misa akbar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).
 
"Kepulangan pertama itu dimulai jam 19.00 WIB hingga pukul 21.00, kemudian tahap kedua di atas pukul 21.00 WIB, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Jakarta, Kamis.
 
Ade Ary menjelaskan ada sekitar 1.500 bus yang datang menuju pintu-pintu GBK untuk menjemput sejumlah umat kembali ke daerah masing-masing.
 
"Setelah kendaraan men-drop off, itu langsung bergerak ke kantong parkir, ada sembilan kantong parkir yang sudah kami siapkan, seperti di Smesco, di Taman Mini, Cawang, itu sudah siap, " katanya.

Baca juga: Paus Fransiskus sempatkan cium kening anak jemaat sebelum Misa Kudus
 
Ade Ary juga mengimbau kepada masyarakat yang mengikuti Misa Suci Akbar untuk mengikuti arahan petugas atau panitia penyelenggara.
 
"Petugas kami ada di lapangan tolong diikuti petunjuk dan arahan petugas kami di lapangan supaya semua bisa lancar, " katanya.
 
Agenda ibadah Misa Suci Akbar sendiri telah dimulai pukul 17.00 WIB dan diperkirakan selesai pukul 18.30 WIB.
 
Jemaat Katolik tampak antusias menghadiri Misa Suci Akbar yang dipimpin oleh Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus. Antusiasme jemaat terlihat dari jumlah umat Katolik yang ikut mengikuti acara ini.
 
Selain di dalam SUGBK, mereka tampak khidmat mengikuti misa di luar stadion melalui tayangan videotron yang disiarkan langsung di Plaza Timur.

Baca juga: Ratusan jemaat ikuti misa akbar dari luar GBK
Baca juga: Kehadiran Paus Fransiskus di GBK disambut meriah 87.000 umat Katolik

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024