Ho Chi Minh City, Vietnam, (ANTARA/PRNewswire)- Appier, perusahaan software-as-a-service (SaaS) yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) dalam proses penentuan keputusan bisnis, mengumumkan kemitraan terbaru dengan Huy Thanh Jewelry, merek perhiasan terkemuka di Vietnam. Lewat kolaborasi ini, Huy Thanh Jewelry mengintegrasikan Appier AIQUA untuk meningkatkan interaksi pelanggan dan mendorong pertumbuhan imbal hasil terhadap investasi (ROI).

Di tengah sengitnya persaingan industri ritel, merek-merek konsumer harus memprioritaskan pengalaman belanja yang mudah dan menarik. Menurut riset terkini, 71% konsumen berharap agar berbagai merek menawarkan interaksi personal, bahkan 76% merasa frustasi jika harapan ini tidak terpenuhi. Personalisasi berpotensi meningkatkan pertumbuhan pendapatan antara 10-30% bagi merek ritel[1]. Maka, Huy Thanh Jewelry berkolaborasi dengan Appier untuk meningkatkan strategi interaksi pelanggan, serta mewujudkan pengalaman belanja yang kohesif dan personal pada kanal daring dan luring.

Huy Thanh Jewelry memanfaatkan model rekomendasi produk berbasiskan AI dari Appier. Dikenal akan teknik pembuatan terbaik dan desain inovatif, Huy Thanh Jewelry sukses mengintegrasikan kanal daring dan luring lewat strategi online-merge-offline (OMO) yang efektif. Strategi ini juga meningkatkan pengalaman belanja sekaligus memperkuat status Huy Thanh Jewelry sebagai pemimpin pasar di Vietnam.

Huy Thanh Jewelry dan Appier berkolaborasi pada April tahun ini guna mempertahankan loyalitas pelanggan dan meningkatkan penjualan di pasar yang kompetitif. Mengingat keterbatasan tenaga kerja yang membuat model rekomendasi produk yang efektif pada situs perusahaan, Huy Thanh Jewelry memanfaatkan Appier AIQUA, personalization cloud yang didukung AI, agar pengalaman belanja daring menjadi lebih personal.


Rekomendasi produk yang bersifat personal dan akurat kini semakin mudah dilakukan

Berkat antarmuka no-code AIQUA yang intuitif, Huy Thanh Jewelry dapat mengelola daftar koleksi produk dan membuat rekomendasi produk secara akurat dalam hitungan detik. Rekomendasi produk ini bahkan meningkatkan kepuasan dan konversi pelanggan.

Sebelum menggunakan AIQUA, Huy Thanh Jewelry menyajikan informasi dan koleksi produk yang sama kepada seluruh pengunjung situs, terlepas dari minat mereka. Sejak memakai AIQUA, Huy Thanh Jewelry memperkenalkan metode interaksi pelanggan yang lebih personal lewat fitur pop-up, banner, dan model rekomendasi produk sehingga meningkatkan loyalitas pelanggan serta mengoptimalkan kinerja pendapatan.

Model rekomendasi produk untuk setiap fase dalam proses belanja

Appier menyadari, interaksi pelanggan berbeda-beda untuk setiap fase dalam proses belanja. Maka, AIQUA menawarkan berbagai jenis model rekomendasi produk di laman situs yang berbeda-beda, seperti homepage, product page, dan checkout page. Lewat model-model tersebut, Huy Thanh Jewelry secara efektif menargetkan pelanggan dalam fase pencarian produk (product discovery), fase cross-selling, serta fase checkout. Hasilnya, sesi kunjungan pengguna situs meningkat drastis hingga 1,8 kali, sedangkan durasi sesi meningkat 2,5 kali, dan bounce rate berkurang 3,9 kali. Secara keseluruhan, Huy Thanh Jewelry meningkatkan ROI hingga 6,2 kali pada periode yang dievaluasi Appier.

"Kolaborasi yang terjalin dengan Appier merupakan terobosan penting bagi kami. Dengan AIQUA, kami bisa menawarkan rekomendasi produk yang bersifat personal untuk setiap pelanggan. Hal ini secara drastis meningkatkan kepuasan dan konversi pelanggan. Kolaborasi tersebut juga meningkatkan kemampuan kami untuk berinteraksi dengan pelanggan secara lebih personal, serta membuktikan potensi masif AI dalam merombak industri ritel perhiasan. Peningkatan ROI hingga enam kali lipat mencerminkan efektivitas solusi AI Appier. Kami ingin terus berkolaborasi dengan Appier dan meningkatkan strategi interaksi pelanggan," ujar Cong Dinh Dang, Director, Sales, Huy Thanh Jewelry.

Tentang Huy Thanh Jewelry

Huy Thanh Jewelry telah menjadi simbol produk perhiasan mewah dan elegan di Vietnam. Berdedikasi terhadap kualitas dan desain inovatif, Huy Thanh Jewelry telah memiliki reputasi sebagai merek tepercaya di kalangan konsumen. Huy Thanh Jewelry juga mengutamakan kepuasan dan loyalitas pelanggan, serta selalu meningkatkan kualitas produk dan interaksi pelanggan.

Tentang Appier

Appier (TSE: 4180) adalah perusahaan software-as-a-service (SaaS) yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) dalam proses penentuan keputusan bisnis. Berdiri pada 2012 dengan visi demokratisasi AI, Appier kini memiliki 17 kantor di Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika Serikat, serta tercatat di Bursa Efek Tokyo. Informasi lebih lanjut tentang Appier tersedia di www.appier.com. Informasi hubungan investor tersedia di ir.appier.com/en/.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024