Jakarta (ANTARA) - PT PP Properti Tbk (kode saham: PPRO), salah satu pengembang properti terkemuka dan anak perusahaan BUMN PT PP (Persero), berkomitmen mengedepankan inovasi yang dapat diakses berbagai segmen tidak hanya fokus pengembangan properti tetapi juga bisnis berbasis edukasi.

"Perusahaan dengan tagline Beyond Space berkomitmen mengedepankan inovasi yang dapat diakses berbagai segmen," kata VP Corporate Secretary PPRO Afrilia Pratiwi dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Hal itu disampaikan menanggapi pihaknya meresmikan salah satu lini bisnis perusahaan, yaitu KidZania Surabaya yang dimiliki oleh PT Aryan PP Properti merupakan anak usaha milik PPRO yang berfokus pada bisnis edutainment. KidZania Surabaya menghadirkan wahana baru bertajuk “SoKlin Laundry Care KidZania”.

KidZania Surabaya bersama SoKlin, merek produk perawatan kebersihan pakaian milik PT Wings Surya, memiliki kesamaan visi untuk mendukung tumbuh kembang anak dan mengajak mereka memahami pentingnya menjaga dan merawat kebersihan pakaian sejak dini melalui pengalaman yang interaktif dan menyenangkan.

Dengan hadirnya wahana baru ini, KidZania Surabaya terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman belajar yang seru dan bermanfaat bagi keluarga dan anak-anak yang dapat diaplikasikan di kehidupan mereka sehari-hari.

Pada establishment SoKlin Laundry Care KidZania, anak-anak dapat bermain peran menjadi Laundry Staff dengan durasi 20 menit dengan kapasitas enam orang anak dalam satu kali sesi.

Anak-anak akan belajar bertanggung jawab, fokus, dan teliti menangani pakaian milik pelanggan, termasuk saat mengecek, mencuci, menyetrika dan melipat pakaian dengan rapi,untuk dimasukkan ke dalam tas laundry yang nantinya akan diserahkan ke pelanggan. Di akhir kegiatan anak-anak akan mendapatkan gaji sebesar 10 kidZos atas kerjanya yang baik.

Afrilia Pratiwi mengatakan inisiatif ini membuktikan bahwa PPRO bukan hanya sekadar membangun hunian, tetapi juga aktif dalam menyediakan pengalaman edukatif yang interaktif untuk anak-anak dan keluarga.

"Melalui wahana ini, kami berharap anak-anak dapat mengembangkan kemandirian mereka, terutama dalam merawat kebersihan diri sendiri dan memahami pentingnya tugas-tugas domestik,” ujar Afrilia.

KidZania Surabaya yang dimiliki oleh PPRO ini merupakan fasilitas edukasi kedua yang ada di Indonesia setelah KidZania Jakarta yang telah beroperasi sejak 2008. KidZania Surabaya terus memperluas peluang bisnisnya melalui kerja sama dengan brand-brand ternama di Indonesia, seperti Kapal Api, Mitsubishi, Indomie, Alfamart, Teh Pucuk, untuk memberikan edukasi interaktif bagi anak-anak sebagai calon generasi masa depan.

Baca juga: PP Properti raih predikat brand terpopuler tahun 2024
Baca juga: Apartemen Louvin Jatinangor milik PPRO terjual lebih dari 90 persen
Baca juga: PPRO serah terima "Landed House" secara bertahap

 

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024