Medan (ANTARA) - Tim putri futsal Jawa Barat akan menantang tuan rumah Sumatera Utara pada babak semifinal cabang olahraga futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

Kepastian itu didapat setelah laga terakhir grup B, Jawa Barat mengalahkan Papua Barat dengan skor 4-3 di GOR Futsal Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis.

Jawa Barat tampil sebagai juara grup B dengan nilai 7, sementara Papua Barat di peringkat 2 dengan nilai 4. Jawa Barat dan Papua Barat menjadi wakil grup B yang melaju ke semifinal.

Di semifinal yang akan digelar Sabtu(7/9) di tempat yang sama, Jawa Barat akan menantang Sumatera Utara yang merupakan peringkat 2 grup A, sementara Papua Barat menantang DKI Jakarta yang merupakan juara grup A.

Pelatih Jawa Barat Arif Kurniawan usai laga mengatakan hasil melawan Papua Barat hari ini sudah sesuai harapan, karena sejak awal mereka memang mengincar posisi juara grup B.

Selanjutnya dirinya dan tim mempersiapkan strategi terbaru untuk menghadapi Sumatera Utara di babak semifinal.

"Kita bersyukur bisa juara grup, pertandingan yang ketat, saling balas. Semifinal nanti akan berat karena kita menghadapi tuan rumah yang tentunya punya semangat lebih karena mendapat dukungan penuh nantinya dari suporter," katanya.

Sementara Pelatih Papua Barat, Sayan Karmadi mengapresiasi anak-anak asuhnya yang sudah berjuang maksimal. Hanya saja dia sedikit kecewa dengan kepemimpinan wasit.

"Saya apresiasi perjuangan anak-anak semua kerja keras. Hanya saja beberapa kali keputusan wasit bisa dikatakan merugikan," katanya.

Baca juga: Futsal - Tim Putri Sumut pastikan  tiket semifinal PON 2024
Baca juga: Futsal - Tim Putri Papua Barat jaga peluang  lolos semifinal

Pewarta: Juraidi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024