Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Koordinator Keamanan Nasional Singapura Teo Chee Hean di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis siang.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana di Jakarta mengatakan keberadaan Tao Chee Hean di Indonesia dalam rangka memenuhi undangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan pada acara Indonesia International Sustainability Forum (ISF) di Jakarta Convention Center, Jakarta, hari ini.

"Kehadiran Senior Minister Teo Chee Hean di Istana adalah kunjungan kehormatan kepada Presiden Joko Widodo. Beliau berada di Indonesia dalam rangka memenuhi undangan Menko Marves untuk International Sustainability Forum," katanya.

ISF 2024 mengangkat tema Towards Sustainable and Inclusive Growth sebagai ajang bertukar pikiran dan pengetahuan, sekaligus memberikan solusi, dan praktik terbaik global dalam menghadapi perubahan iklim.

Kegiatan yang dihadiri lebih dari 8.000 peserta itu menyoroti lima pilar pembahasan, yaitu ekonomi hijau, transisi energi, konservasi alam dan keanekaragaman hayati, gaya hidup berkelanjutan, dan ekonomi berkelanjutan.

Selain Teo Chee Hean, juga hadir dalam acara tersebut Wakil Perdana Menteri Malaysia, Fadillah Yusof, Menteri Industri dan Teknologi Informasi China Jin Zuanglong, Menteri Lingkungan Hidup Republik Demokratik Kongo Eve Bazaiba.

Turut hadir dalam ISF 2024 Utusan Khusus Sekretaris Jenderal PBB untuk Kelautan Peter Thomson, Penasihat Khusus Aksi Iklim dari Kementerian Luar Negeri Perancis, Kevin Magron.

Selain itu juga hadir juga Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Arsjad Rasjid, CEO of Bezos Earth Fund Andrew Steers, Vice President The Rockefeller Foundation Deepali Khanna.
Baca juga: Presiden di ISF pamer RI punya PLTS terapung terbesar di Asia Tenggara
Baca juga: Jokowi: Hutan bakau RI serap karbon lebih baik dari hutan hujan tropis
Baca juga: Presiden Jokowi buka ISF 2024 untuk kolaborasi hadapi perubahan iklim

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024