sudah disiapkan dua Depo Cawang dan Depo Kampung Rambutan yang akan difungsikan sebagai kantong parkir
Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menyiapkan kantong-kantong parkir sebagai bentuk dukungan bagi jemaat yang ingin menghadiri kegiatan Misa Agung bersama Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno (GBK).

Kepala Departemen Humas dan CSR TransJakarta Ayu Wardhani menyampaikan di Jakarta pada Kamis, dukungan yang diberikan ini berdasarkan arahan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

Untuk kegiatan tersebut sudah disiapkan dua Depo Cawang dan Depo Kampung Rambutan yang akan difungsikan sebagai kantong parkir.

“Untuk Depo Cawang kami sediakan untuk kapasitas 200 unit bus, dan depo Kampung Rambutan sebanyak 110 bus mulai pukul 06.00 – 22.00 WIB,” ujar Ayu.

Dengan penyediaan kantong parkir ini kata Ayu, diharapkan bisa memudahkan para jemaat yang ingin menghadiri Misa Akbar Paus Fransiskus, khususnya bagi mereka yang datang dari luar Jakarta.

Selain itu, masyarakat juga bisa memanfaatkan layanan TransJakarta untuk menuju lokasi Misa Agung. Ayu menjelaskan depo parkir itu sangat dekat dengan layanan TransJakarta regular.

Sehingga dari lokasi kantong parkir, para jemaat bisa menggunakan layanan TransJakarta yang menuju ke GBK. Demikian juga setelah acara selesai, jemaat tinggal memakai layanan yang sama untuk kembali menuju kantong parkir yang berlokasi di depo.

Selain menyediakan kantong parkir sambung Ayu, TransJakarta juga menambah 300 unit armada saat kegiatan ini. Dengan dukungan ini, Ayu berharap bisa memudahkan mobilitas masyarakat yang ingin menghadiri Misa Agung bersama Paus Fransiskus.

“TransJakarta siap mendukung kegiatan ini dan memudahkan mobilitas masyarakat yang ingin menuju lokasi acara. Untuk memudahkan perjalanan dan melihat rute dan halte terdekat sangat mudah dengan mengunduh aplikasi TransJakarta dan semua yang dibutuhkan bisa diakses dengan satu genggaman,” kata Ayu.
Baca juga: Paus Fransiskus sampaikan dua pesan utama untuk masyarakat Indonesia
Baca juga: Warga: Melihat Paus Fransiskus seperti melihat Tuhan Yesus
Baca juga: Paus Fransiskus tiba di kantor KWI disambut sorak sorai warga


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024