Jakarta (ANTARA) -
Masyarakat antusias menyambut kedatangan Pimpinan Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus ke Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) yang berlokasi di Jln Cut Mutia pada Kamis.
 
Salah seorang warga, Kurniati asal Jakarta, yang membawa ibunda tercinta yang duduk di atas kursi roda dan sudah berusia 87 tahun.

Baca juga: Paus Fransiskus tiba di kantor KWI disambut sorak sorai warga

Menurut dia, melihat Paus Fransiskus dari kejauhan seperti melihat Tuhan Yesus.
 
"Lihat Paus, kayak lihat Tuhan Yesus ya. kita dikasih lihat tanda salib dari jauh juga tidak masalah dan kita sudah senang," kata Kurniatai di depan Gedung KWI Jakarta, Kamis.
 
Kedatangannya ke sini juga mengikuti keinginan sang ibunda tercinta untuk melihat Paus secara dekat, meski dibatasi dengan penjagaan aparat kepolisian. Menurut dia, itu sebuah hal yang wajar demi lancarnya perjalanan Paus Fransiskus ke gedung KWI.
 
Lebih lanjut, dia menilai bahwa sosok Paus Frnasiskus sungguh luar biasa, dengan kesederhanaannya mau menggunakan kendaraan yang menurut dia tidak terlalu mewah.
 
"Dia juga tidak pakai mobil mewah dan dia duduk disamping supir, itu kan sebuah representasi seperti pesuruh ya dan itu bukti kerendahan hati Bapak Paus Fransiskus," katanya.

Baca juga: Warga padati kantor KWI untuk melihat Paus Fransiskus

Baca juga: Ibu dengan anak autisme harap dapat berkat dari Paus Fransiskus di KWI
 
Paus Fransiskus tiba di Kantor KWI tepat pada pukul 10:43 WIB. Kedatangan Paus Fransiskus disambut warga yang sudah menunggu kehadirannya sejak pagi hari.
 
Usai menyambangi KWI, Paus Fransiskus dijadwalkan memimpin kegiatan Misa Suci akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024