Washington (ANTARA) - Setidaknya empat orang tewas pada insiden penembakan di sebuah sekolah menengah di negara bagian Georgia, Amerika Serikat pada Rabu, demikian ungkap Biro Penyelidikan Georgia.

"Selain itu ada sembilan lainnya yang dibawa ke beberapa rumah sakit akibat luka," kata biro itu pada X.

Satu orang tersangka telah ditangkap setelah penembakan di Sekolah Menengah Apalachee di Winder, dan biro menambahkan bahwa tersangka telah dibunuh, tidaklah benar.

Sherif wilayah Barrow Jud Smith sebelumnya mengatakan dalam konferensi pers bahwa penyelidikan atas penembakan tersebut berjalan lancar.

"Apa yang Anda lihat hari ini adalah sesuatu penuh kejahatan," kata Smith, seraya menambahkan perlu beberapa hari untuk mendapatkan jawaban.

"Korban jiwa telah dilaporkan, namun rincian mengenai jumlah atau kondisi mereka belum dapat disampaikan saat ini," ujar kantor sherif dalam pernyataan awal.

Kantor FBI di Atlanta mengatakan para agen telah berada di tempat kejadian perkara di Barrow County untuk berkoordinasi dan mendukung penegakan hukum setempat.

Sementara itu, Gedung Putih mengatakan Presiden Joe Biden telah diberi mendapat penjeasan dari Penasihat Keamanan Dalam Negeri Liz Sherwood-Randall, tentang "penembakan tragis" tersebut dan pemerintahannya akan terus berkoordinasi dengan pejabat federal, negara bagian, dan lokal.

Sumber: Anadolu
Baca juga: Penembakan di sekolah menengah Georgia, AS, beberapa menjadi korban
Baca juga: Sekolah dievakuasi di AS setelah ada laporan penembakan
Baca juga: Dua tewas, enam lainnya terluka dalam penembakan di Memphis, AS

Penerjemah: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024