pada 2025 pasti akan masih ada tagihan dari kompensasi BBM dan listrik yang berasal dari kuartal terakhir 2024
Jakarta (ANTARA) - Beragam berita mewarnai pemberitaan ekonomi Rabu (4/9), dan layak dibaca oleh pembaca pada Kamis ini, di antaranya subsidi energi 2025 turun dipengaruhi asumsi kurs, rupiah menguat, postur sementara Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN 2025), serta hilirisasi batu bara.

 

Menkeu sebut subsidi energi tahun depan turun dipengaruhi asumsi kurs

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa anggaran subsidi energi pada RAPBN 2025 menurun dari Rp204,5 triliun menjadi Rp203,4 triliun karena asumsi nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang juga berubah dari Rp16.100 menjadi Rp16.000 per dolar AS.


Banggar DPR dan Kemenkeu sepakati postur sementara APBN 2025

Rapat kerja Badan Anggaran (Banggar) DPR RI dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada Rabu, menyepakati postur sementara APBN Tahun Anggaran 2025, dengan belanja pemerintah pusat dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) mengalami kenaikan masing-masing sebesar Rp8,26 triliun.

 

BPK pastikan pengelolaan keuangan Pemilu 2024 efisien dan akuntabel

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berkomitmen memastikan setiap aspek pengelolaan keuangan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dijalankan dengan efisien dan akuntabel guna mendukung tercapainya Pemilu yang transparan dan adil.

 

Indonesia tawarkan hilirisasi batu bara ke China pacu dekarbonisasi

Pemerintah Indonesia menawarkan pengembangan produk turunan (hilirisasi) di sektor batu bara kepada China, seperti peningkatan kualitas, briket batu bara (coal briquettes), pembuatan kokas (cokes making), dan batu bara cair (coal liquefaction) guna memacu dekarbonisasi, sekaligus menurunkan gas rumah kaca.

 

Rupiah naik seiring dengan inflasi Indonesia dalam kisaran sasaran BI

Nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dolar AS pada akhir perdagangan Rabu, naik seiring dengan tingkat inflasi Indonesia yang berada dalam kisaran sasaran bank sentral.

 

Logistik MotoGP Indonesia dijadwalkan tiba 24 September 2024

PT Angkasa Pura I Bandara Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyatakan, logistik ajang MotoGP Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika dijadwalkan datang pada 24-25 September 2024.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024