Pada hari-hari normal, yang naik dari Daop 1 antara 20 ribu-27 ribu penumpang, 'weekend' dan hari libur nasional 32 ribu lebih penumpang
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta pada Rabu memberikan apresiasi kepada para penumpang dengan kegiatan Sapa Pelanggan untuk merayakan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang diperingati setiap 4 September.

Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko menyatakan di Jakarta, Rabu, bahwa dalam memperingati Harpelnas 2024 kali ini, pihaknya membagikan sejumlah suvenir kepada para penumpang yang terpilih.

Ia menuturkan bahwa salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah memiliki aplikasi Access by KAI dan selalu aktif menggunakan aplikasi tersebut saat memesan tiket kereta.

Kegiatan Sapa Pelanggan tersebut dilakukan di atas tiga perjalanan kereta api, yaitu KA 7028A Pangandaran, KA 22 Argo Cheribon dan KA 50A Argo Parahyangan.

Ia mengatakan bahwa kegiatan Sapa Pelanggan tersebut diselenggarakan untuk memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pelanggan dan masyarakat pengguna jasa kereta api karena berkat mereka KAI dapat tumbuh dan berkembang pesat dengan kinerja yang positif.

Baca juga: KAI Daop 1 pamerkan inovasi layanan kepada delegasi ARCEO's Conference

Baca juga: KAI Daop 1 ubah pola perjalanan antisipasi kunjungan Paus Fransiskus


Ixfan menyampaikan bahwa volume penumpang KAI Daop 1 Jakarta saat ini semakin meningkat.

Selama Agustus 2024, volume penumpang di wilayah operasional pihaknya mencapai 789.600 penumpang, dengan rata-rata per hari sebanyak 25.471 penumpang.

“Pada hari-hari normal, penumpang yang naik dari wilayah Daop 1 Jakarta antara 20 ribu-27 ribu penumpang, untuk weekend dan hari libur nasional mencapai 32 ribu lebih penumpang. Sedangkan untuk Angkutan Lebaran dan Natal-tahun baru mencapai 40 ribu lebih penumpang,” ujarnya.

Ixfan pun menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus menghargai setiap perjalanan pelanggan menggunakan kereta api.

“Melalui interaksi langsung Sapa Pelanggan ini diharapkan kami mendapatkan umpan balik dari para pelanggan dalam upaya peningkatan di setiap aspek pelayanan, inisiatif dan inovasi perusahaan, membangun hubungan yang lebih erat dan harmonis antara perusahaan dan pelanggan yang memiliki peran penting dalam mendukung kesuksesan perusahaan,” imbuhnya.

Baca juga: KAI Daop 1 Jakarta memperkuat pagar pembatas rel dijebol di Bekasi

Baca juga: KAI Daop 1 Jakarta catat tren kecelakaan di perlintasan terus menurun


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024