Banda Aceh (ANTARA) - Pelatih tim sepak bola putra PON Banten, Selamet Ardiyansyah menyatakan kekalahan dari Aceh 3-2 malam ini menjadi bahan evaluasi untuk menatap pertandingan berikutnya.

"Harapannya kami bisa come back di pertandingan selanjutnya. Apa yang menjadi hasil pertandingan hari ini menjadi evaluasi ke depan," kata Selamet Ardiyansyah pada konferensi pers usai pertandingan, di Banda Aceh, Rabu malam.

Sebelumnya, tuan rumah Aceh berhasil menaklukkan Banten 3-2 dalam laga grup A cabang sepakbola putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion H Dimurthala Lampineung Banda Aceh, Rabu malam.

Baca juga: Sepakbola - Tuan rumah Aceh taklukkan Banten 3-2

Selamat mengapresiasi anak-anak asuhnya yang sudah bermain baik meskipun belum sesuai harapan untuk bisa menang di laga perdana ini.

"Harapan untuk tim kami lebih baik ke depan, dan juga tetap bersyukur kita telah menyelesaikan pertandingan pertama," ujarnya.

Walaupun belum bisa mendapatkan hasil maksimal dan tidak meraih poin, kata dia, mereka sudah bermain dengan intensitas tinggi.

Baca juga: Jadwal lengkap cabor sepak bola PON, dari penyisihan hingga final

Namun, terkait kendala fisik di menit-menit akhir pertandingan, hal itu dikarenakan pemain Banten kelelahan faktor kelelahan karena kewilayahan daerah yang jauh.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga mengapresiasi animo tinggi masyarakat Aceh dalam menyaksikan laga perdana melawan Aceh. Kondisi itu diyakini bukan penyebab kekalahan tim.

"Animo penonton tetap kita apresiasi, dan tidak ada pengaruh (kepada pemain). Karena animo yang baik ketika berjalan PON di Aceh," demikian Selamet Ardiyansyah.

Baca juga: Laga perdana sepak bola, Papua Barat dan Sulteng berakhir imbang

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024