Jakarta (ANTARA) -
Jurnalis asal Rakyat Merdeka Grup Achmad Faruk secara aklamasi kembali terpilih menjadi Ketua Forum Wartawan Polri (FWP) periode 2024-2026.
 
"Berhubung sejak Senin (2/9) hingga Selasa (3/9) pukul 23.59 WIB, tidak ada calon Ketua FWP Polda Metro Jaya yang mendaftar, maka hanya ada satu calon tunggal,” kata Ketua Formatur FWP Polda Metro Jaya, Edison Siahaan ditemui di Jakarta pada Rabu.
 
Edison menjelaskan, penunjukan tersebut dilakukan seusai seluruh peserta rapat menyampaikan pernyataan setuju tanpa pemungutan suara.
 
Achmad Faruk dinyatakan terpilih sebagai Ketua FWP Polda Metro Jaya periode 2024-2026 secara aklamasi dengan dukungan wartawan senior dan junior sebanyak 90 persen.

"Dari 86 anggota yang tercatat, sebanyak 79 telah menandatangani setuju untuk dilanjutkan," kata Edison.

Baca juga: Hari Bhayangkara, Kapolda Metro Jaya: Kami tidak alergi kritik
Baca juga: Polda Metro dan wartawan bagikan masker di Blok M
 
Dengan demikian, salah satu jurnalis yang hobi bermain sepak bola tersebut kembali dipercaya untuk memimpin FWP untuk tiga periode berturut-turut. Yakni 2020-2022, 2022-2024 dan 2024-2026.
 
Faruk mengucapkan terima kasih ke anggota FWP yang kembali mempercayainya mengisi pucuk pimpinan FWP. "Terima kasih kepada teman-teman yang telah mempercayakan amanat ini kepada saya," katanya.
 
Faruk menyampaikan bahwa periode ini merupakan periode terakhir dia menjadi Ketua FWP. Faruk berharap ada regenerasi kepemimpinan di tubuh FWP.
 
"Ini adalah periode saya yang terakhir, saya berharap ada penerus dari teman media lainnya yang ditempatkan di Polda Metro Jaya," katanya.
 
FWP merupakan organisasi atau wadah para jurnalis yang sehari-hari liputannya di sekitar Polda Metro Jaya dan sebagian di Mabes Polri.
Baca juga: Polda Metro Jaya bekuk delapan wartawan gadungan

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024