Jakarta (ANTARA) - Setelah vakum selama tiga tahun, ajang kompetisi musik dan tari Pucuk Cool Jam kembali digelar untuk menjaring anak-anak muda berbakat.

Dengan mengusung tema "Bawa Mimpimu Sampai ke Pucuk!", Pucuk Cool Jam 2024 mengajak pelajar sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan untuk mengekspresikan diri dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Menurut siaran pers penyelenggara di Jakarta, Rabu, Pucuk Cool Jam tahun keenam menjangkau 10 kota di Indonesia, termasuk Medan, Palembang, Bandung, dan Bali.

Audisi digital peserta kompetisi dilaksanakan dari 28 Agustus sampai 30 September 2024. Para peserta dapat mengunggah video musik dan tarian mereka untuk dikompetisikan melalui platform TikTok.

Para pemenang kompetisi akan mendapatkan hadiah serta kesempatan mendapat bimbingan musik dan tari dari para profesional.

Sepuluh finalis kompetisi kategori Musik Terpucuk dan Dance Terpucuk dari setiap wilayah akan mengikuti sesi bimbingan dari mentor profesional dalam lokakarya.

"Bagi kami, ajang ini bukan sekadar kompetisi, melainkan perwujudan visi besar untuk menginspirasi, menyemangati, dan menemani generasi muda, tidak hanya melalui produk, tetapi juga dengan dukungan nyata yang menginspirasi mereka agar berani melangkah hingga puncak," kata Manajer Pemasaran Teh Pucuk Harum Gina Iswary selaku perwakilan penyelenggara.

Baca juga: Pucuk Cool Jam kembali digelar untuk cari talenta muda

Pucuk Cool Jam 2024 juga akan menghadirkan musisi Isyana Sarasvati dan Vidi Aldiano serta penari Ufa Sofura.

Penyanyi Isyana Sarasvati menyampaikan bahwa kompetisi menghadirkan peluang untuk berkembang.

"Saya melihat kompetisi sebagai tantangan sekaligus peluang untuk berkembang. Setiap pengalaman yang saya dapatkan menjadi titik awal dari perjalanan karier saya hingga bisa berada di sini," kata Isyana, yang menjadi juri di Pucuk Cool Jam 2024.

Penyanyi Vidi Aldiano, yang juga menjadi juri kompetisi, menekankan pentingnya kerja keras dan kesempatan dalam upaya untuk tampil di panggung yang lebih besar.

"Impian saya dimulai dari sesuatu yang kecil, tapi dengan kerja keras dan kesempatan, saya bisa sampai ke panggung yang lebih besar," ujar Vidi.

Baca juga: The Virgin rilis album Full Circle

Baca juga: Sandhy Sondoro meriahkan Berliner Hoffest 2024

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024