Lamongan (ANTARA) - Pelatih Persela Lamongan Didik Ludianto menegaskan diri bahwa pasukannya sudah siap mengarungi kompetisi Pegadaian Liga 2 musim 2024 yang dijadwalkan kick off pada 7 September.
 
"Secara tim kami semua siap tempur dan kerja keras. Semua ingin memberikan yang terbaik untuk suporter dan seluruh warga Lamongan," kata pelatih Persela Didik Ludianto saat dikonfirmasi, di Lamongan, Jawa Timur, Rabu.
 
Kesiapan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut ditunjukkan dengan dimilikinya komposisi mentereng pemain bintang dan perkembangan tim yang baik. Meskipun hasil dari serangkaian uji coba yang digelar belum cukup memuaskan publik Surajaya.
 
"Uji coba yang sudah kita gelar bukanlah hasil yang kita lihat. Tetapi bagaimana tim ini bisa solid, kompak dan kerja keras. Tidak jumawa dengan status bintang yang disandang, semua harus memikirkan kebersamaan," ujar Didik.
 
Manajemen Persela Lamongan pada musim 2024 ini terlihat jor-joran dalam belanja pemain bintang yang telah lama berkarir di Liga 1 Indonesia.
 
Nama-nama bintang yang dikolaborasikan dengan pemain muda itu antara lain Samsul Arif Munip, Esteban Vizcarra, Ezechiel Ndouasel dan Tony Sucipto.
 
Kekuatan Laskar Joko Tingkir akan diuji pada laga kandang perdananya Pegadaian Liga 2 melawan Deltras FC Sidoarjo di Stadion Tuban Sport Center (TSC) pada Sabtu, 7 September 2024.
 
"Laga home pertama melawan Deltras Sidoarjo. Tidak ada kata lain selain kata menang, karena sudah masuk kompetisi resmi. Kami siap tempur, semua pemain kami telah beradaptasi dengan bagus soal Lapangan TSC," kata Didik.
 
Sebelumnya, operator Liga 2 telah resmi merilis jadwal Liga 2 musim 2024/2025. Kompetisi ini memakai sistem tiga grup atau wilayah, yakni barat, tengah, dan timur.
 
Persela Lamongan tergabung di grup Timur, bersaing dengan Deltras FC, Persewar Waropen, Persipura Jayapura, RANS Nusantara FC, Persipal, Persibo Bojonegoro dan Gresik United.
 
Daftar lengkap pemain Persela Lamongan untuk kompetisi Liga 2 Indonesia 2024/2025 :
 
Penjaga Gawang :
 
- Bimasakti Andiko
- Samuel Reimas (mantan kiper Persebaya Surabaya)
- Yogi Tri Septian
 
Belakang :

- Anderson Nascimento (pemain asing)
- Ikhwan Ciptady
- Risna Prahalabenta
- Hasim Kipuw
- Wildansyah
- Ahmad Wahyudi
- Rendika Rama
- Syarful Mudawam (putra daerah)
- Yoga Adiatama
- Rafiud Drajat
- Moch. Syukron Al Hamdi (U - 21)
- Rayhan Utina (U - 21)
- Ikhsan Kusuma (U - 21)
 
Gelandang :
 
- Lee Yu - jun
- Tony Sucipto
- Ochivian Chanigio
- Ade Jantra
- Arsyad Yusgiantoro
- Wawan Febrianto
- Rivaldo Bawuo
- Arsyad Yusgiantoro
- Aldi Al Achya
- Ibrahim Kosepa
 
Depan :
 
- Ezechiel Ndouasel (asing)
- Ahmad Ihwan
- Samsul Arif Munip

Pewarta: Willi Irawan/Ali Khakim
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024