Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kami dalam upaya memberikan pelayanan kelistrikan terbaik
Denpasar (ANTARA) -
PT. PLN (Persero) mengapresiasi kerja sama lintas sektor dalam mengamankan pasokan listrik selama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia Africa Forum (IAF) Ke-2 dan High Level Forum on Multi Stakeholders Partnership (HLF MSP).
 
Direktur Distribusi PT PLN (Persero) Adi Priyanto dalam keterangannya di Denpasar, Rabu mengatakan kebutuhan listrik selama tiga hari pelaksanaan kegiatan internasional itu sebesar 1.408 MW yang dipasok PLN tanpa kedip.
 
Hal ini kata dia, selain berkat kesiapan personel PLN juga berkat kerja sama apik lintas sektoral.
 
Karena itu, Adi Priyantno mengapresiasi seluruh pihak yang turut memberikan kemudahan pada proses pengawalan kelistrikan sejak masa persiapan hingga berakhirnya acara.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kami dalam upaya memberikan pelayanan kelistrikan terbaik selama kegiatan IAF 2024 ini, sehingga tim PLN dimudahkan dalam memberikan performa terbaiknya,” ucapnya.
 
Baik pemerintah, kepolisian, TNI, Majelis Desa Adat, BIN/ BINDA, Kemensetneg, penyelenggara dan pemilik lokasi, maupun masyarakat umum yang juga berkontribusi untuk tertib bermain layang-layang.
 
Ia berharap dukungan tersebut dapat terus terjalin dengan baik untuk menjamin kondusivitas Bali sebagai tuan rumah yang siap dalam menyambut kegiatan berskala nasional maupun internasional.
 
Sementara itu, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali I Gede Agung Sindu Putra menyampaikan bahwa selama tiga hari pelaksanaan kegiatan HLF-MSP dan IAF Ke-2 tahun 2024 ini tak ditemukan adanya gangguan kelistrikan.
 
“Kondisi secara keseluruhan aman, sehingga kami bisa maksimal dalam memberikan dukungan kelistrikan,” ucapnya.
 
Terakhir dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berperan aktif untuk saling menjaga keamanan pasokan listrik dengan tidak menerbangkan layang-layang selama pelaksanaan kegiatan.
 
“Semoga pada pelaksanaan penyelenggaraan mendatang, kepercayaan kepada PLN dapat terus kami jaga dengan dukungan dari seluruh pihak,” katanya.

Baca juga: PLN siapkan SPKLU bagi 716 kendaraan listrik selama KTT IAF
Baca juga: PLN pastikan kesiapan pasokan listrik dukung gelaran IAF Ke-2 di Bali

Pewarta: Rolandus Nampu
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024