Jadi memang ini adalah Hari Pelanggan di mana ini kesempatan buat kami untuk menghargai pelanggan-pelanggan setia kami
Jakarta (ANTARA) - Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September, dijadikan momen kuat oleh Perusahaan Umum (Perum) Damri untuk mempererat hubungan dengan konsumen, sekaligus meningkatkan mutu pelayanan moda transportasinya, sehingga tetap menjaga kepuasan pelanggan.
 
Direktur Utama Perum Damri Setia N Milatia Moemin dalam acara Direksi Sapa Sobat Damri di Jakarta, Rabu, menyampaikan, pihaknya mengundang pelanggan setia Damri untuk langsung memberikan kritik dan saran kepada perusahaan plat merah tersebut, supaya bisa segera ditindaklanjuti perbaikan pelayanan.
 
"Jadi memang ini adalah Hari Pelanggan di mana ini kesempatan buat kami untuk menghargai pelanggan-pelanggan setia kami," katanya.
 
Dalam kegiatan tersebut, Perum Damri juga memberikan apresiasi kepada pelanggan setia dengan memberikan logam mulia, serta tiket perjalanan menggunakan akomodasi yang disiapkan.
 
Terdapat enam pelanggan yang dipilih berdasarkan data transaksi terbanyak melalui Damri Apps periode Juli 2023 - Juli 2024.

Data menunjukkan total transaksi pelanggan terloyal dalam satu tahun sebanyak 150 kali untuk rute Bandung - Tanjung Karang dan Gambir - Rajabasa. Mayoritas pelanggan loyal didominasi dengan rute favorit Gambir - Tanjung Karang.
 
Selain itu, Setia mengatakan, berkat pelanggan setia Damri, pihaknya berhasil bangkit dari krisis pandemi COVID-19 yang secara menyeluruh hampir membuat sektor transportasi dalam negeri terpuruk.
 
"Mudah-mudahan kita berharap dengan peningkatan terus-menerus, termasuk bukan hanya dari jumlah pelanggan, tapi kami juga sekarang memperbaiki yang sudah kami proses adalah master plan dari pelayanan kami," katanya.
 
Lebih lanjut, la memastikan pihaknya akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan Damri di seluruh wilayah Tanah Air, melalui adaptasi keinginan konsumen.
 
"Dinamika yang ada dan perubahan-perubahan yang ada dalam industri, kami harus tetap agile, harus tetap lebih lincah dalam menyikapi kebutuhan dari pelanggan-pelanggan kami," ujarnya.

Baca juga: Damri Banda Aceh layani angkutan keperintisan di delapan daerah Aceh
Baca juga: Beberapa keunggulan bus double decker Imperial Suites DAMRI
Baca juga: DAMRI hubungkan Bandara Sentani ke Kota Jayapura

 

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024