Jakarta (ANTARA) -
Sebuah gudang perlengkapan mebel untuk pameran di Jalan H Dogol, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, hangus terbakar pada Rabu malam.
 
Kebakaran yang diduga korsleting listrik di salah satu tiang listrik itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.
 
Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur yang datang ke lokasi kebakaran berjibaku memadamkan api yang menghanguskan gudang yang berisi material yang mudah terbakar, seperti kayu.
 
Kebakaran yang tak jauh dari pemukiman padat penduduk itu juga sempat membuat panik warga sekitar karena api yang berkobar di dalam gudang sangat besar dengan asap yang membumbung tinggi.
 
Salah satu saksi mata, Sifa mengatakan kebakaran itu bermula dari listrik yang diduga akibat gesekan kabel listrik yang berada di atas gudang.
 
"Terjadi gesekan kabel, terus percikannya jatuh ke bawah mengenai gudang yang berisi material yang mudah terbakar seperti kayu. Saya berusaha memadamkan api, tapi api dengan cepat membesar," katanya.
 
Menurut Sifa, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.
 
Adapun Sudin Gulkarmat Jakarta Timur mengerahkan 17 unit mobil pemadam dengan 85 personel untuk memadamkan si jago merah tersebut.

Baca juga: Puluhan personel Gulkarmat padamkan kebakaran kafe kopi di Jagakarsa
Baca juga: 37 ekor kambing hangus dalam kebakaran di Kembangan
Baca juga: Dua rumah di Pulogadung hangus terbakar

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024