Dukungan penuh kami terhadap PON XXI ini merupakan langkah nyata dalam mewujudkan misi tersebut
Medan (ANTARA) - Indosat Ooredo Hutchison (IOH) menegaskan komitmennya untuk menjamin kelancaran konektivitas bagi seluruh kontingen serta masyarakat luas menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumatera Utara yang akan berlangsung pada 8-20 September 2024.

Director and Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung, menyatakan Indosat memiliki misi menghadirkan pengalaman digital kelas dunia , menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

"Dukungan penuh kami terhadap PON XXI ini merupakan langkah nyata dalam mewujudkan misi tersebut. Dengan kesiapan infrastruktur jaringan dan layanan yang andal, kami yakin dapat memberikan pengalaman yang mengesankan bagi seluruh pelanggan di Aceh dan Sumatra Utara, khususnya selama periode PON," katanya di Medan, Rabu.

Indosat telah melakukan persiapan yang komprehensif dan juga uji coba kesiapan jaringan di stadion serta arena pertandingan untuk memastikan kelancaran aktivitas digital selama PON XXI berlangsung.

Sejumlah Base Transceiver Station (BTS) dan perangkat repeater telah ditambahkan di lokasi-lokasi strategis terutama di area dengan potensi kebutuhan layanan internet yang tinggi, selain itu Indosat juga melakukan optimasi balancing trafik dan peningkatan kapasitas BTS yang menjangkau lokasi pertandingan PON XXI untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan trafik internet.

Lebih lanjut, Indosat menempatkan Mobile BTS (MBTS) di Stadion Deli Serdang untuk memastikan bahwa semua pengguna, termasuk atlet, ofisial, penonton, hingga awak media mendapatkan layanan digital yang cepat dan stabil.

Dengan adanya MBTS, Indosat dapat menangani peningkatan trafik data, telepon, dan SMS dengan baik selama puncak acara PON XXI berlangsung.

Di samping itu, Indosat juga menghadirkan paket promo spesial bagi pelanggan menyambut gelaran PON XXI Aceh-Sumut 2024, yaitu IM3 Freedom Internet 4GB yang berlaku selama 5 hari dan Tri 9GB selama 7 hari, tersedia untuk pelanggan setia maupun pelanggan baru.

Turut disediakan booth khusus di lokasi acara untuk memberikan pelayanan optimal bagi seluruh pelanggan Indosat, baik dari kalangan atlet, ofisial, penonton, maupun awak media.

Baca juga: Indosat gandeng Zurich hadirkan asuransi terintegrasiBaca juga: Indosat gandeng Zurich hadirkan asuransi terintegrasi
Baca juga: Indosat Ooredoo Hutchison Tuntaskan Proyek Konsolidasi & Transformasi Jaringan Inti PS Berskala Besar Pertama di Dunia

Pewarta: Juraidi dan Dina Purnama
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024