Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengimbau karyawan yang bekerja di sekitar Masjid Istiqlal, Kedutaan Besar Vatikan di Medan Merdeka Timur dan Kantor Konferensi Waligereja Indonesia di Menteng untuk bekerja dari rumah pada Kamis (5/9).

Imbauan yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor e-0013/SE/2024 tentang Imbauan Bekerja dari Rumah (Work From Home/WFH) ini juga diperuntukkan bagi mereka yang bekerja di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Kawasan SCBD Sudirman, Gelora Bung Karno (GBK) dan JCC Senayan.
 
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta Hari Nugroho dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, menjelaskan 
imbauan tersebut dalam rangka mendukung kelancaran penyelenggaraan agenda Kunjungan Apostolik Pemimpin Umat Katolik dunia yang juga Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus.

Selain itu juga terkait dengan kegiatan 
"Indonesia Sustainability Forum" (ISF) di DKI Jakarta.

Baca juga: Paus: Orang yang mengeruk kekayaan dari orang lain adalah orang malang
 
Imbauan serupa juga diberlakukan hari ini khusus pegawai yang bekerja di sekitar Istana Negara, Kedutaan Besar Vatikan (Medan Merdeka Timur) dan Gereja Katedral Jakarta.
 
Hari menyatakan adapun pelaksanaan bekerja dari rumah memperhatikan sifat dan jenis pekerjaan.
 
Paus Fransiskus dalam kunjungannya ke Indonesia hari ini menghadiri kegiatan kenegaraan di Istana Kepresidenan Jakarta. Paus lalu melakukan pertemuan pribadi dengan anggota Serikat Jesuit di Apostolic Nunciantura Kantor Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta.
 
Pada sore harinya, Paus yang bernama asli Jorge Mario Bergoglio itu bertemu para uskup, imam, diakon, biarawan-biarawati, seminaris, dan katekis di Gereja Maria Diangkat ke Surga, Gereja Katedral Jakarta.

Baca juga: "Kicir-Kicir" sambut Paus di Katedral
 
Sementara kaum muda dari Scholas Occurantes mendapatkan kesempatan berjumpa Paus Fransiskus di Youth Center Graha Pemuda Senayan.
 
Pada Kamis (5/9), Paus Fransiskus dijadwalkan menghadiri pertemuan dengan para tokoh antaragama di Masjid Istiqlal Jakarta sekitar pukul 09.00 WIB. Selanjutnya pertemuan dengan penerima manfaat organisasi amal di Kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).
 
Lalu sore harinya, yakni pukul 17.00 WIB Paus akan mengadakan misa akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta yang bakal dihadiri puluhan ribu umat Katolik.
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024