Kami sangat bersyukur atas capaian ini. Gallery Online UKM merupakan wujud nyata dukungan pemerintah terhadap perkembangan UKM di Kabupaten Banggai
Banggai, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Banggai menerima sertifikat hak cipta Gallery Online UKM (Usaha kecil, dan menengah) dari Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah.
 
 
"Kami sangat bersyukur atas capaian ini. Gallery Online UKM merupakan wujud nyata dukungan pemerintah terhadap perkembangan UKM di Kabupaten Banggai," kata Bupati Banggai Amirudin Tamoreka di Banggai, Rabu.
 
Ia menerangkan bahwa Gallery Online UKM merupakan platform digital yang dirancang khusus untuk menampung dan mempromosikan berbagai produk UKM di Kabupaten Banggai.
 
Melalui platform ini, kata dia, UKM dapat memamerkan produknya, berinteraksi langsung dengan konsumen, serta melakukan transaksi jual beli secara online baik melalui laman website galeri online, atau platform media sosial lainnya.
 
"Platform ini menyediakan berbagai fitur untuk mempromosikan produk, seperti gambar berkualitas tinggi, deskripsi produk yang menarik, dan fitur ulasan," ujarnya.
 
Ia mengatakan, melalui Gallery Online UKM menjadikan jangkauan pasar lebih luas dan dapat menjangkau konsumen tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga nasional bahkan internasional.
 
Untuk itu, kata Bupati, dengan adanya perlindungan hukum atas hak cipta kekayaan intelektual ini, pihaknya semakin termotivasi untuk terus mengembangkan platform tersebut.
 
"Kami berharap Gallery Online UKM dapat menjadi solusi bagi UKM di Kabupaten Banggai dalam menghadapi tantangan ekonomi saat ini. Dengan adanya platform, dapat meningkatkan pendapatan dan membuka lapangan kerja baru," katanya.
 
Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar mengapresiasi atas terobosan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
“Perlindungan ini sangat penting, agar jangan sampai ditiru oleh oknum-oknum yang pastinya merugikan daerah dan UKM di Banggai,” ujarnya.

Ia mengaku senang atas kolaborasi yang terjalin baik dengan Pemda Banggai dan berupaya terus meningkatkan kerja sama tersebut, hingga di seluruh layanan atau pun tugas dan fungsi Kemenkumham.

Baca juga: Pemkab Banggai terima sertifikat hak cipta Satu Juta Satu Pekarangan
Baca juga: Kemenkumham Sulteng serahkan sertifikat hak cipta Festival Tampo Lore

Pewarta: Nur Amalia Amir
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024