Jakarta (ANTARA) - Polisi memeriksa tiga saksi dalam kasus intimidasi terhadap pedagang oleh sekelompok pria berpakaian organisasi kemasyarakatan (ormas) tertentu di wilayah Kembangan, Jakarta Barat, pada Selasa (3/9) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

"Sementara baru tiga. Saksi-saksi sudah diperiksa, kami sedang dalami. Nanti kami cek juga saksi saksi yang di TKP," kata Kapolsek Kembangan Kompol Moch Taufik Iksan di Jakarta pada Rabu.

​​​​​​Berdasarkan video viral dan keterangan Kepolisian, terdapat lebih dari dua pelaku dalam intimidasi dan pemalakan tersebut.

"Lebih dari dua (pelaku), ada oknum kelompok yang datang untuk meminta uang, diberikan Rp10.000. Karena mungkin merasa kurang, oknum tersebut meninggalkan lokasi pedagang membawa teman-temannya," kata Taufik.

Ketika kejadian itu, pihaknya sedang bertemu dengan anggota Babinkamtibmas dan Citra Bhayangkara Kembangan.

"Kemudian ke TKP bersama Kanit Reskrim dan anggota kami, melakukan penyelidikan, memeriksa saksi-saksi yang ada di TKP dan mengumpulkan barang bukti yang ada di TKP," katanyam

Taufik menegaskan bahwa pihaknya akan secepatnya menangkap para pelaku. "Sudah kita sudah melakukan penyelidikan dari pelaku mudah-mudahan hari ini bisa secepatnya bisa disampaikan ke rekan-rekan (media)," kata Taufik.
Baca juga: Polsek Koja tangkap 47 orang yang diduga pelaku pemalakan
Baca juga: Laporan pemalakan PKL di Kanal Banjir Timur ditindaklanjuti polisi


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024